Arsip Tag: hantu

Ternyata ” Hantu Gayung ” itu ada loh !

Di Indonesia sendiri ada banyak jenis hantu  yang katanya bergentayangan dan kerap menakut-nakuti manusia , mereka iseng saja kepada kita apakah karena mereka suka humor atau lagi ngebet pengen jadi pacar kamu , siap ? .. he he

hantu gayung

Dabalik itu semua pasti kamu baru tahu di Indonesia ada yang namanya hantu gayung , kok bisa ya emang tahu dari mana tuh ? begini ceritanya :

Pada suatu malam ( tepatnya malam tadi ) aku masuk ke wc masjid untuk buang hajat , lama di sana kemudian terdengar ketukan pintu dari luar yang ingin mencoba masuk , aku tahan dan bilang di sini ada orangnya . Sekejap langsung suara itu tidak ada , yang terdengar sekarang berubah jadi suara sendal jepit dan suara krekeeeet pintu wc sebelahnya . Juuuus suara air dari keran , karena aku juga tidak mau lama-lama di wc jadinya ikut-ikutan juga ngeluarin air keran . Dingin menusuk seluruh kulit , tapi aku tetap bertahan . AKU Segera berangkat pulang ke rumah karena mataku sudah mulai mengantuk , maklum siangnya aku makan dua porsi bakso yang enak dan membuat perut muter-muter .

Ah sudahlah  , aku langsung saja tidur ,,,

Seeeer ,,, terasa dingin bagian perut dan akhirnya kebangun guys , oh ternyata ini sudah pagi ,,tak terasa dan tanpa mimpi di malam harinya … he akhirnya aku memutuskan untuk ke wc ( pengen e e ) rumah , hmmm penuh juga ternyata  ya sudahlah aku ke wc umum saja yang ada di masjid . Sambil jalan sempoyongan , di depan wc masjid tampak dua orang sedang mengobrol dan cengir-cengir melihat saya jalan hendak ke wc …

” Yong mau ke mana ? ke wc mang !!! halah mau ke wc bagaimana , lihat saja gayungnya tidak ada , ada yang mengambil malam tadi semuanya ” , dengan rasa buru-buru karena sudah tidak tahan ,akhirnya aku ke rumah nenek numpang hajat …

” Ternyata , hantu gayungnya itu orang yang sengaja mengambil gayung milik umum , aku tidak habis fikir kok berani-beraninya mengambil gayung umum , lagian harga satu gayung saja tidak terlalu mahal kan ? paling seharga sendal jepit swallow ,,, ” di kira tidak akan ada orang yang berani mencuri yah ,,, tapi nyatanya ” hantu ” itu berkeliaran dimana-mana ..

Jadi siapa atuh hantu gayungnya ? silakan simpulkan sendiri yah ,,,,

Iklan

Daftar 5 Hantu Menyeramkan di Indonesia

Dalam cerita masyarakat yang beredar , sebuah tempat kosong alias tidak berpenghuni dan tampak gelap diidentikan sebagai tempat paling mengundang banyak halusinasi yaitu munculnya hantu-hantu yang kesannya sangat menakutkan . Untuk merasakan kehadirannya memang dialami oleh orang khusus ( indigo atau ahli spiritual ) namun ada juga hewan yang dipercaya bisa merasakan keberadaan makhluk halus.

Jika dilihat dari kacamata islam jelas hantu merupakan salah satu mahkluk ciptaan Allah yang berbeda alam dengan alam manusia atau dikenal dengan alam ghaib ( Sebangsa Jin ataupun Setan ) . Masyarakat Indonesia sendiri sangat cenderung tertarik dengan informasi yang berbau gaib ataupun misteri . Dalam beberapa cerita dari mulut ke mulut suka terdengar bahwa di tempat tersebut ada hantu sundel bolong ,wanita menangis , bau anyir dan terjadi kesurupan sehingga kehadirannya selalu menjadi momok menakutkan.

  1. Tuyul

gambar tuyul

Dalam beberapa film di Indonesia , Tuyul sendiri digambarkan sebagai anak kecil berkepala botak dan suka mengambil uang orang lain . Berbagai carapun dilakukan untuk menangkapnya seperti mengunjungi para ahli spiritual . Bahkan ada juga yang melakukan sebuah pesugihan yang konon bisa cepat kaya , jika sudah melewati tantangan maka tuyul tersebut bisa digunakan sebagai tameng untuk mencuri uang orang lain di malam hari saat mereka tertidur . Padahal sebenarnya kita itu dibohongi oleh mitos yang menyesatkan , kalau kita pengen kaya dengan cepat ya harus kerja atau buka usaha yang bagus dan potensial , sudah bukan zamannya pake yang gituan ,,, iya gak ?

Bahkan di beberapa daerah banyak yang mengklaim telah menangkap tuyul kemudian dimasukan ke dalam botol dan ditutup rapat , warga percaya tuyul tersebut tidak akan bisa keluar. Ada pula cara unik yang suka diliput dalam film di tv yaitu dengan menggunakan kepiting untuk menangkapnya. Konon kepiting merupakan permainan favorit si kepala botak ini.

Terlepas dari benar tidaknya , tetap tuyul masuk dalam jajaran umum hantu menyeramkan,,,,

2. Sundel Bolong

gambar sundel bolong

Cerita rakyat yang beredar bahwa sundel bolong merupakan hantu gentayangan yang masih tidak sempurna dalam kematiannya . Sundel bolong digambarkan sebagai seorang wanita menggunakan jubah putih dari atas sampai bawah dan pada area perutnya bolong dan ada banyak belatung yang bergelantungan . Konon sundel bolong dipercaya masyarakat sebagai ibu hamil yang dibunuh secara tragis kemudian untuk menebus dosanya sang sundel bolong akan terus mengejar pembunuhnya hingga meninggal .

3. Kuntilanak

gambar kuntilanak

Sama halnya dengan sundel bolong , kuntilanak juga dipercaya sebagai perwujudan setan gentayangan untuk menakut nakuti manusia dan ciri fisiknya berupa wanita menggunakan juban putih dengan suaranya yang menakutkan yaitu hi hi hi hi ,,,,

Masyarkat kita mempercayai bahwa tempat-tempat yang gelap , bau dan sudah tidak terurus menjadi sarang para komplotan kuntilanak ..

4. Pocong

hantu menyeramkan

pocong kok gini ya,, mana ada orang takut , bro,,,

Pocong digambarkan sebagai sosok mayat yang terbungkus dengan kain kafan , pergerakannya loncat-loncat ( mungkin gak punya sayap kali ya ) . Dalam kepercayaan masyarakat bahwa pocong akan menemui seseorang untuk membuka tali pocongnya supaya hidupnya lebih tenang dialam lain hal ini karena sang tukang gali kubur lupa membuka tali di ujung kepala saat prosesi pemakaman . Walaupun tidak terlalu jahat namun aroma mistik pada sosok ini sangat tinggi bagi masyarakat kita .

5. Jenglot

gambar jenglot

Masih dalam dunia mistik nih , jenglot merupakan salah satu hantu yang dikategorikan paling menyeramkan . Konon Jenglot sendiri dahulunya merupakan manusia sakti yang mengalap ilmu hitam kemudian meninggal akan tetapi tidak diterima oleh bumi , dalam istilah sunda disebut sebagai Batalakarang. Ukurannya sangat kecil sebesar tangan bayi , walaupun usianya sudah puluhan hingga ratusan tahun jenglot sendiri akan terus tumbuh rambutnya , kukunya dan giginya sedangkan jenglot sendiri akan bangkit jika mencium darah .

Dalam beberapa acara yang digelar di daerah saya , peraga memperlihatkan jenglot yang sesungguhnya dan saya lihat memang sungguh menyeramkan.

 

7 Binatang yang bisa mendeteksi keberadaan hantu

Dalam beberapa penelitian yang pernah dilakukan dan cerita masyarakat yang beredar, keberadaan hantu tak kasat mata ini mampu dideteksi oleh beberapa hewan tertentu.Hal tersebut disebabkan oleh kepekaan hewan ini dalam mendeteksi sesuatu yang aneh,asing dan baru lebih tinggi dibandingkan dengan manusia pada umumnya.
hantu
ilustrasi

Bukan hanya mendeteksi saja, keberadaan hantu juga bisa dilihat oleh binatang tersebut serta membedakan yang baru itu masuk dalam kategori lemah,kuat,jahat dan baik.Hewan tersebut memiliki panca indera yang tidak dimiliki manusia biasa sehingga dikategorikan hewan paranormal.
Berikut 3 binatang yang konon bisa melihat mendeteksi keberadaan hantu disekitarnya :
1. Burung hantu
Burung hantu sering menjadi simbol tentang dunia mistis,banyak juga tayangan televisi memperlihatkan simbol ini dalam film-film bertofik hal gaib. Dalam mitos jawa, jika ada seekor burung hantu yang hinggap diatas rumah menandakan salah satu keluarga akan ada yang meninggal ( wallahu alam ).
2. Anjing
Anjing sangat identik dengan kebuasannya yang meresahkan masyarakat sekitar, pada umumnya anjing dipelihara untuk menjaga rumah agar aman dari perampok dan pencurian. Tapi apakah kamu tahu bahwa anjing juga bisa melihat hantu kasar ( mitos masyarakat ),sebuah gonggongan anjing dimalam menandakan ada makhlus halus yang sedang berkeliaran.
3. Srigala
Sama halnya dengan anjing, srigala juga dipercaya bisa melihat hantu dimalam hari, auman srigala menandakan ada mahluk halus disekitar yang sedang berkeliaran.
4. Ayam jantan
Ketika menjelang subuh biasanya ayam jantan berkokok untuk membangunkan manusia yang lelap tidur . Tapi kita tak tahu apakah benar atau tidak mitos yang beredar.
5. Burung gagak
Tidak hanya di Indonesia saja , burung gagak berlaku juga di negara lain karena dipercaya mempu mendeteksi makhluk halus. Burung gagak ini mengeluarkan suara khusus ketika menangkap adaenergi lain disekitarnya.
6. Kucing
Selain anjing dan srigala, kucing juga dipercayai memiliki sensitivitas yang setara, mitos yang banyak beredar mengungkapkan bahwa jika seekor kucing menggerap tanpa sebab atau melihat sauatu titik yang amat lama menandakan mereka melihat aura yang tidak bisa dilihat oleh manusia.
7. Tokek
Selain burung gagak,laba-laba,ular, kadal. Tokek juga dipercaya mampu mendeteksi keberadaan mahluk halus ditempat sekitarnya dengan mengeluarkan suara khasnya.
Itulah beberapa hewan yang dipercaya mampu mendeteksi keberadaan aura , percaya atau tidak kembali ke kepercayaan masing-masing!!!!.