Kereta Api merupakan alat transportasi darat yang diminati sebagian besar masyarakat di dunia, selain karena jarang mengalami kemacetan, kendaraan ini juga mampu membawa ratusan hingga ribuan orang untuk sekali jalan. Eksistensi kendaraan panjang ini sudah sejak zaman dahulu digunakan, hingga kini banyak modifikasi para penggiat teknologi untuk membentuk suasana dan model baru yang disesuaikan seperti kenyamanan, keamanan dan efisiensi waktu. Terbaru, Sinkansen merupakan kereta api tercepat di dunia besutan Jepang yang tersohor. Ada yang menggunakan rel dari baja hingga daya magnet seolah-olah mengambang diatas relnya.

Di Indonesia sendiri, lajur kereta api masih menggunakan rel dari baja yang sangat panjang, namun karena kurangnya kesadaran masyarakat terhadap pengelolaan aset negara membuat rel kereta api ini diambil bagian bajanya untuk dijual. Ketimpangan ini adalah contoh yang haram untuk diaplikasikan dalam keseharian.

Kereta api juga sangat minim terjadi kecelakaan, akan tetapi ketika celaka maka korban jiwa sungguh luar biasa bahkan di Indonesia ada yang dikategorikan sebagai kereta menyeramkan. Ada banyak faktor memang, selain karena human eror bisa juga karena keadaan relnya sungguh berbahaya.

Berikut 10 Rel Kereta Api Paling Berbahaya di Dunia dan sangat ektrem jika ada di Indonesia.

  1. Rel Kereta Api di Pasar Maeklong

Secara sekilas keberadaan pasar ini sebagai pasar tradisional pada umumnya, namun selain berfungsi sebagai lapak pedagang, pasar ini juga menyimpan nilai bahaya yang sangat tinggi. Pasalnya, lapak pasar ini berada tepat diatas rel kereta yang masih aktif. Menariknya, saat kereta api akan melintas melalui rel ini, pedagang dengan segera mengankan atau menyingkirkan barang dagangannya. Setelah itu difungsikan kembali sebagai lapak dagang jika kereta tersebut sudah melintas.

Bagi mereka hal ini sangat biasa, namun bagi kita dan turis lainnya, pasar ini mengundang keunikan dan sangat berbahaya. Tak sedikit wisatawan datang kesini untuk mengeksplore keunikannya. Jika saat kita melamun disini, apakah tidak yakin akan terlindas beratnya kereta ?

2.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s