denganmurah.wordpress,com

Saat ini masyarakat menanti-nanti jumlah yang harus dibayar dalam liter Bahan Bakar Minyak (BBM) yang akan berlaku mulai Sabtu, 00:00 diawal Januari ini. Pasalnya, ada kabar bahwa harga BBM akan turun. Harga tersebut berlaku untuk BBM non subsidi.

Turunnya harga BBM ini dipicu oleh turunnya harga rata-rata minyak mentah dunia dan penguatan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS.

Keputusan harga ini disesuaikan dengan aturan yang berlaku dan dibawah naungan ketetapan pemerintah dalam hal ini adalah Pertamina.

Penurunan harga BBM ini sangat beragam, walaupun tidak begitu besar namun membawa dampak penghematan pengeluaran pengguna kendaraan dan BBM non subsidi. Dalam satu perangkan kendaraan roda dua misalnya, pengisian BBM biasanya tidak kurang dari dua liter bahkan full tank bagi pengguna jarak jauh ataupun menengah. Lumayan sebagai pengganti harga segelas air kemasan.

Seperti dilansir dari laman cnn, BBM yang mengalami penurunan adalah Pertalite yang turun sebesar Rp150 per liter, Pertamax dengan penurunan Rp200 per liter, Pertamax Turbo turun sekitar Rp250 per liter, dan Dexlite dengan penurunan Rp100 per liter.

Namun, harga baru yang berlaku di beberapa daerah bisa saling berbeda lantaran pengaruh perbedaan besaran Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PMMKB) di masing-masing daerah.

Kita sebagai konsumen tentu mengharapkan penurunan harga BBM ini terus berlanjut hingga mencapai titik terendah, harapannya harga minyak mentah dunia mengalami penurunan dan semoga pula nilai tukar rupiah semakin menguat agar perekonomian negara Indonesia tetap berada pada level yang aman.

Sumber info : https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20190105093239-85-358648/pertamina-turunkan-harga-bbm-non-subsidi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s