Merdekaa,,,, mungkin itulah sepenggal kata yang tertanjap didalam sanubari para pejuang bangsa, mereka sudah terasa kesal ingin mengusir penjajah dari bumi pertiwi termasuk founding father kita Soekarno.

Pembacaan teks proklamasi yang dibacakan oleh bung karno sejatinya saat itu terancam gagal karena pada saat itu Bungkarno mengalami sakit keras berupa flu dan badannya lemas. Akan tetapi sahabatnya keukeuh Indonesia ingin segera di proklamirkan maka sahabatnya membawakan minyak zaitun putih yang berasal dari hadramaut dan kemudian diberikan kepada Bungkarno.

Minyak zaitun putih mengandung antibakteri dan antivirus serta tidak mengandung efek samping, sehiingga setelah Bungkarno diberikan minyak zaitun, rasa sakitnya pun mulai berkurang dan proses pembacaan teks proklamasi pun berjalan dengan lancar serta saat itulah Indonesia mulai mempunyai taring baru dan berdiri dihadapan bangsa-bangsa lain di dunia terutam di Palestina dan Mesir yang merupakan negara paling awal mengakui kedaulatan Indonesia.

Mungkin itu sepenggal sejarah dalam artikel ini, saya mendapatkan saat perayaan HUT RI ke-73 di sebuah stasiun televisi. Semoga menambah wawasan…amiiin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s