gambar teman

Yeah,, kembali lagi di blog kesayanganku ini literasi.web.id , jika artikelnya berguna mungkin kamu dengan senang hati untuk membookmark blog ini sehingga kamu gak perlu repot-repot cari referensi atau dengan membagikan artikel ini ke orang lain bisa ikut terbantu . Ingat ! itu juga kalo ada manfaatnya, kalo gak ada sih gak jadi masalah. Sebelum bahas topik berjudul Jangan Asal Mencari Teman , Ingat Tujuan Ingat Kehidupan mungkin kamu bisa tengok-tengok dulu artikel Aplikasi Cari Teman.

Dalam artikel tersebut aku ulas trik yang bisa kamu aplikasikan secara offline dalam mendapatkan kenalan keren. Oke ah gak usah basa-basi lagi , langsung aja ya brother lanjut ke pokok utama.

Jangan Asal Mencari Teman
Nah judul pada blog ini aku bagi dua sesi tapi dua sisi yang berbeda, Kalo kamu asal menggaet kenalan baru bisa saja kamu mengikuti langkah-langkah mereka, itulah pentingnya proteksi diri dalam pertemanan. Karena kadang teman itu menjerumuskan kita, mendorong pada hal yang baik pada kita atau ada juga yang acuh tak acuh.

Nah yang mana wajib kamu pilih ? jika kamu baca kutipan diatas kamu sudah tahu jawabannya. ” Pilih mereka yang mendorong kamu ke jalan kebaikan ” apalagi sekarang kan lagi marak-maraknya isu penurunan moral, itu bukan semata-mata menakut-nakuti tapi lebih menekankan kita untuk memperbaiki moral.

Darimana kita bisa mendapatkan Teman ?

Ada banyak sumber yang bisa kamu jadikan media mendapatkan sahabat terbaikmu sekarang, lihat pada lanjutan artikelnya :

  1. Media sosial ( Facebook, Twitter dan aplikasi chating lainnya )
    Komunitas Online ( Blogger ataupun grup online )
    Komunitas Hobi
    Komunitas Olahraga
    Komunitas Pendidikan ( Sekolah ataupun Kuliah )
    Komunitas Ekonomi ( Bisnis)
    Komunitas Peduli Sosial
    Tempat Kerja
    Kelompok Kerja
    Lingkungan Masyarakat
    dan lainnya
    Nah tuh referensinya aku kasih,

Ingat Tujuan Ingat Kehidupan
Sebenarnya aku agak kaku dalam menulis yang bisa menarik pembaca, tapi mohon dimaklum ya masih dalam tahap pembelajaran.

Balik lagi pada bahasan diatas, tujuan kita mencari teman memang berbeda, bisa kamu lihat pada poin dibawah :

Teman Curhat
Teman Chat
Teman terbaik ( Sahabat )
Teman Kencan
Rekan Kerja
Atau mungkin asalanya teman jadi menikah 😀
Nah itu untuk tujuannya, ingat juga Kehidupan

Kehidupan kita memang harus diprogram agar hidupmu sesuai dengan kriteria yang diharapkan,, kehidupan dimulai dari pertemanan yang sehat, jika tujuanmu hanya untuk memanfaatkan seseorang maka kegagalan hidup jadi jaminannya. ( Sekian dulu ah, mau siap-siap kuliah )

Iklan