Paris : Korut bisa Luncurkan Nuklir ke Amerika dan Eropa dalam Beberapa Bulan


gambar rudal korut hwasong 14

Rudal Hwasong 14 saat uji coba bulan Juni lalu

Negara yang dibilang Paling Miskin tapi mampu berdiri sendiri sebagai negara yang satu dari sedikit negara menantang Adidaya Amerika dan dunia barat. Bahkan di awal Agustus Korut berencana menembakan rudal ke wilayah Guam namun tidak jadi dilakukan atas perintah diktator muda Kim Jong Un. Dalam laman sindonews diberitakan bahwa Pemerintah Prancis memperingatkan bahaya dari rezim Kim Jong-un di Korea Utara (Korut). Menurut Prancis, Korut mampu menyerang Amerika Serikat (AS) dan Eropa dengan senjata nuklir dalam beberapa bulan ke depan.

Baca Juga : Guam Butuh 14 Menit sembunyi dari Rudal Korut

Peringatan disampaikan Menteri Luar Negeri Prancis Jean-Yves Le Drian. Le Drian mengatakan, kemampuan peluru kendali (rudal) Korut semakin meningkat setelah serangkaian uji coba dan retorika yang semakin membuncah. ”Kami melihat Korea Utara yang bertujuan memiliki rudal pengangkut senjata nuklir (beberapa bulan) besok ,” ujarnya yang dilansir dari AFP, Sabtu (2/9/2017).

Situasinya, kata Le Drian, sangat serius. Dia mendesak Korea Utara untuk membuka dialog baru dengan negara-negara lain dalam upaya untuk meredakan ketegangan dan mencegah konflik nuklir.

”Dalam beberapa bulan, itu akan menjadi kenyataan,” kata Le Drian. ”Pada saat itu, ketika memiliki kemampuan untuk menghantam AS, bahkan Eropa dan paling tidak Jepang dan China, dengan senjata nuklir, situasinya akan meledak,” imbuh dia.

“Pyongyang harus kembali ke jalur negosiasi,” papar Le Drian.

Korut kerap kali menguji tembak rudal untuk memastikan mesin itu mengangkut hulu ledak nuklir yang akan mendaran di daratan Amerika . Baca : Jarak Korut ke Amerika

Sumber : sindonews.com

Iklan