7 Hal Positif Atasi Jenuh saat Tidak Bekerja


Di Artikel saya kali ini akan bahas 7 Hal Positif Atasi Jenuh saat Tidak Bekerja . Setelah kita meluangkan waktu untuk melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh maka hari idul fitri tentunya punya lembaran baru dan semoga lebih baik lagi dalam ibadahnya , ilmunya dan tentunya rezeki yang halal serta banyak.

gambar tidur siang
Terlalu banyak tidur saat tidak kerja pastinya akan bosan dan gak baik untuk kesehatan

Masalah uang tidak akan pernah lepas dari doa dan usaha , kerja salah satunya aktifitas menggali rezeki untuk menopang kebutuhan anak istri ( bagi yang sudah berkeluarga , kalau saya belum sih …wkwkwk ) . Bagi orang yang sudah punya pekerjaan pastinya berbanding lurus donk dengan penghasilan namun tidak semua orang merasakan hal serupa , kadang ada ( seperti saya ) yang menganggur sekian lamanya bikin kepala kayak mau meledak.
Apalagi dunia kerja , kalau gak punya skill gak bakalan ada peluang untuk mengembangkan karir ( Gue banget ) , melamar kerja susah ada panggilan interview , orang tua udah ngomel-ngomel belum lagi pacar minta beliin kado , wah tamat riwayat nih.
Ya bagaimanapun kehidupan , kadang diatas kadang dibawah namun jangan mau selamnya di bawah donk kapan mau majunya…lol. Nah pada kesempatan kali ini saya akan share bagaimana cara mengisi waktu luang ketika tidak bekerja / nganggur.
1. Buat lamaran
Buat lamaran kerja sebanyak mungkin baik dalam versi cetak ataupun multimedia ( email ). Hal ini penting banget loh jika suatu saat ada informasi lowongan pekerjaan setidaknya kita sudah siap tanpa ribet sama sekali mendadak.
2. Aplikasikan lamaran kerja
Setelah tahu tentang info lowongan , maka langsung masukan lamaran kerja kita agar langsung resume-nya di terima ( calon ) atasan. Jangan nunggu lama-lama , lebih cepat lebih baik loh.
3. Ibadah
Tentunya hal pokok yang jangan kamu tinggalkan , mendekatkan diri pada Allah adalah cara yang sangat halus untuk selalu memohon jalan dan kesempatan yang terbaik . Daripada kamu nongkrong gak jelas kan ?.
4. Silaturahmi
Temui teman anda dan tanyakan kabarnya . Selain menjalin silaturahmi , manfaat lainnya adalah kamu bisa meminta informasi lowongan kerja padanya baik di kantornya ataupun kantor lain . Jika kamu sudah mengontek dia tentunya lowongan yang didapatkan akan di prioritaskan pada kamu. Yakin deh !!!.
5. Traveling
Cara mengatasi kejenuhan di rumah bisa dengan cara jalan-jalan disaat waktu anda luang banget . Hal ini akan membuat fikiran kita fresh dan tidak terlalu banyak pikiran . Kan udah banyak media yang meliput katanya kalau kita terlalu banyak stress akan cepat tua loh , malu kan ..?
6. Menulis ( Opsional )
Tidak semua orang suka menulis , tapi jika kamu suka menulis ya bisa memanfaatkan waktu luangnya untuk kegiatan positif sambil nunggu ada panggilan interview . Daripada kamu melamun entar takut kesurupan donk..ih atiiit banget ah.
7. Membaca
Poin ini menurut saya mah sama dengan poin nomor 6 , karena sifatnya opsional saja…heheh tapi ingat ya , membaca itu membuka jendela dunia ” pepatan mengatakan “…
Nah itu dia poin-poin yang bisa kamu lakukan , jangan lupa sharenya ya jika bermanfaat dan selamat mencoba

Iklan