Manfaat Minyak Kelapa sebagai Lip Balm


Dalam kurun waktu yang sangat lama Minyak Kelapa dikenal sebagai minyak segudang manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Salah satu manfaat itu adalah sebagai Lip Balm atau mengatasi bibir kering.

gambar minyak kelapa

via vemale.com

Minyak Kelapa merupakan hasil ekstraksi berlapis yang diambil dari kelapa tua untuk diambil minyak intinya, dalam satu buah kelapa dihasilkan setidaknya 50 ml. Orang zaman ” Baheula ” tidak mengenal kosmetik seperti sekarang , akan tetapi kecantikan alaminya sungguh jauh karena mereka menggunakan bahan-bahan alami untuk mengatur kecantikan mereka. Minyak kelapa banyak digunakan untuk menyuburkan rambut , membuat kulit lembut , anti kulik kaki kasar ” Rorombeheun ” dalam bahasa sunda , anti Kapalan dan sebagai pembasah bibir.

Bibir yang kering bukan hal baru yang ditemukan , bagi kaum hawa kondisi ini sungguh mengenaskan karena akan mengurasi rasa percaya diri. Bibir kering akan lebih parah terlihat saat anda berpuasa karena kurangnya pemasukan air ke dalam tubuh sehingga terjadi dehidrasi. Namun faktanya bukan saat puasa saja , hari-hari biasa pun kita suka mengalaminya .

Walaupun sudah banyak produk kosmetik untuk pembasah bibir dengan varian harga , tapi apakah anda tidak mau menggunakan minyak kelapa sebagai obat alami ? jika ingin mencoba tidak terlalu rumit , anda hanya perlu mengoleskan minyak kelapa pada bagian bibir yang kering menggunakan ujung jari ataupun kapas khusus. Selain membantu bibir anda tidak kering , minyak kelapa juga membuat bibir anda lebih berkilau.

Apakah anda mau mencobanya ?

Iklan