Cari Teman , Yuk !


Cari Teman terbaik memang memang menjadi prioritas kita sebagai mahkluk sosial karena dengan demikian kita akan bisa menemukan jati diri yang sebenarnya dan warna-warni hidup akan terasa.

gambar teman

Bagi kita yang kurang begitu pengalaman dalam hubungan tentu akan merasakan hal tersulit dalam menemukan sahabat . Tapi tetap yakinlah bahwa tidak akan ada masalah tanpa solusi.

Kamu lagi cari teman terbaik ? fahami ini dulu

1. Kenali diri anda

Jangan sampai kamu tidak tahu diri sendiri ya , terkadang kamu berasa bingung untuk menemukan jati diri . Hanya Tuhan yang tahu dan dirimu sendiri akan hal ini, setidaknya kalau sudah ketemu kamu bisa menentukan mau kemana dibawa jati diri ini.

2. Samakan dengan tujuan hidupmu dan pilihlah dia , tapi jangan terlalu memaksanya

Ingat jangan salah kamar dalam bergaul , pilihlah teman yang bisa mengajak kamu ke arah yang lebih baik supaya tidak terbawa arus. Sebaiknya kurangi pertemanan dengan orang yang tidak memiliki tujuan hidup karena akan menjadi beban fikiranmu , serius loh !. Apalagi kalau kamu sedang mengincarnya untuk PDKT , memilih seseorang yang pas harus benar-benar teliti.

3. Tidak perlu cakep dan pamor tapi lihatlah isi kepribadiannya

Ganteng ataupun cantik sudah bukan barang antik lagi , sekarang kamu tinggalkan ego seperti itu , pilihlah teman yang mempunyai kepribadian mandiri dalam hidup dan bergaul dengan demikian kamu tidak perlu repot-repot cari konsultan hidup karena sebenarnya kamu sudah mendapatkannya. Tapi ingat , jangan sampai hubungan kamu putus begitu saja , kejarlah motivasi kemandiriannya untuk kamu aplikasikan dalam hidupmu biar kamu jadi pribadi berkualitas.

4. Harus jadi orang dewasa donk

Teman yang sifatnya masih kekanak-kanakan padahal usianya sudah lumayan akan menambah daftar pertemanan buruk dalam hidup , pasalnya fikiran dewasa akan membawamu lebih dewasa , jika kamu gaul dengan sifat kekanak-kanakan bisa ikut terbawa arus juga kan ?
Gue paling sebelum sama orang culun ,,, setuju ?
5. Jahat gak ya ? jangan sampai kamu ditusuk dari belakang , sakit beuh,,
Memang susah untuk menemukan tipe seperti ini apalagi masih terbilang baru kenal , yang jelas jangan dekati orang yang bisanya menjerumuskan dan menusuk dari belakang , sakit tentunya.
6. Seberapa terbuka hatinya untuk menjalin persahabatan
Orang yang terbuka dan humoris biasanya menjadi primadona karena keterbukaannya meyakinkan kita untuk bisa sharing pengalaman dan motivasi , pasti sebel kan kalau sifatnya tertutup padahal kita bukan intelijen juga kan ,,haha
Jangan dikira mudah mencari orang terbuka , apalagi kalau baru kenal ,,,hmmm
7. Jalin komunikasi yang baik
Mendapatkan teman memang mudah , yakin ? tapi yang sulit itu mempertahankan bagiamana pertemanan kita langgeng , jalinlah komunikasi yang baik dan jangan coba-coba cari masalah apalagi kamu sengaja menjauh karena beberapa alasan .
Iklan