Cara Modern Menghadapi Dia yang Sedang Marah


gambar orang marah

Menghadapi orang yang sedang Marah bisa dibilang susah-susah gampang , dalam benak fikiran kamu suka terbayang bahwa orang yang marah itu suka ditandai dengan matanya melotot , merah berurat , nafas ngos ngosan seperti habis dikejar anjing helder dan suaranya kasar bagai halilintar.

Marah ? loe aja kali gue enggak ,, wkwkwk

Marah juga merupakan hal yang wajar jika psikologisnya terganggu dengan beberapa alasan seperti tidak dikasih uang, disenggol oleh kamu hingga masuk got dan diputusin pacar sehingga apapun yang ada disekitarnya mendapatkan bagian ” spesial ” yang terkadang kamu ikut-ikutan emosi itu bagi anda yang badannya , umurnya ataupun kekuatannya seimbang. Kenapa marah-marah sama aku bang aku kan tidak punya salah , kalau mau marah sama jenisnya saja gak enak tahu aku kena marahmu emang aku orang apaan ,heh ? ceritanya kamu terbawa emosi tingkat kabupaten yang akhirnya blablabla….

Setidaknya kamu harus memikirkan hal ini dulu sebelum bertindak…

1. Tidak ada gunanya kamu gunakan cara kekerasan karena akan membuat dia semakin marah
Kadang saking keselnya kamu harus turun tangan dengan cara kekerasan dalam menghadapinya , seolah-olah kamu jagoan neon padahal cara ini sangat tidak dianjurkan . Orang kalau dalam keadaan emosi kemudian kamu usik dengan emosi lagi maka amarahnya seperti bom atom yang akan meluluh lantahkan apapun disekitarnya. Intinya dia akan semakin ganas pada anda dan hal ini sangat sulit dikendalikan. Kalau seimbang dan dilihatin banyak orang tidak terlalu jadi masalah kalau bisa mengendalikannya ,, tapi kalau tidak seimbang dan kamu hanya sendiri maka sudah pasti kamu akan mewek dan ngompol disana terus si dia pasti akan ketawain kamu , gede-gede kok ngompol dicelana apa tidak malu bang …oh anunya masih kecil sodara-sodara, lah kok nyambung ke sini ? entahlah,,,hahah
2. Lihat dulu nafasnya , kalau cepat dia sedang memuncak tapi kalau lambat ada kesempatan meredamnya
Coba perhatikan orang yang sudah dikejar anjing helde pasti yang pertama kamu lihat adalah nafasnya yang ngos-ngosan dan keringatan , tapi aku lihat nafasnya memang benar-benar agresif bang , oh berarti dia memang sedang marah besar akan tetapi kalau landai tandanya dia bisa mengendalikannya sendiri , caranya ? entar akan saya bahas dibawah…
3. Tingkahnya apa seperti kebo edan ?
Ada orang di depannya dia hajar , ada kaca dia pukul , ada batu dia lempar , ada sendal jepit dia makan ( gak mungkin juga kan liat atuh ) terus tai dia jilat ( tergantung tainya apa tai kucing atau tikus soalnya beda rasa ) . Intinya dia berulah pada apapun dan siapapun pastinya akan membuat resah juga kan , tenangkanlah terlebih dahulu dan ikuti tipsnya dibawah ini.

Secara umum pada poin-poin diatas sudah saya berikan bagaimana situasi , karakter dan kondisinya , mari kita bahas caranya pada lanjutan artikel ini ,, teng teng teng ,,,

Cara Menghadapi orang Marah yang pertama : Kalau dia memang benar-benar edan jangan kamu langsung lawan , coba ambil sarung kemudian tutup kepalanya pasti dia akan muter-muter kepala ,,haha bukan dengan sarung , kalau kamu gede tenaga kamu cari bantuan teman-teman disekitarmu untuk menenangkannya kemudian peluk badannya jangan sampai dia lepas . Lah kok gini banget bang emang tidak bahaya apa ? ya lebih baik kamu ngorbanin dulu daripada orang sekitar jadi korban ,, itu juga kalau dianya orang kecil dan tidak bawa barang-barang berbahaya.
Cara Menghadapi orang Marah yang kedua : Masih juga belum berhasil maka tenangkan dengan sikap dan bahasa dengan lembut sehingga dia akan mudah sadar , kalau kamu bicara kasar apalagi menyinggung perasaannya jangan salahkan saya kalau kamu akan jadi sasaran utama amukannya. Apapun keadaannya , berbicara lemah lembut akan membuat siapapun luluh hatinya.
Cara ketiga : Bang dia masih ngamuk padahal sudah dinasehati dengan bahasa lembut lalu bagaimana apakah ada trik jitu ? ada donk ,,,, kamu pergi ke wc atau kolam lalu bawa ember dan isi air dingin ( ingat jangan panas ) terus semprotkan pada kepala dan mukanya . Hal ini berguna untuk membuat dia sadar , tapi jangan gunakan bahasa kasar juga saat menyemprotnya ” rasain loh dibilangin masih tidak mau emang kamu ini apa dan siapa sok jago dan bikin aku marah ,, pergi loe kupret ,,,  blabla,,” ini jangan sampai terucap ya , pesan abah nih,,,he
Cara ke empat : Jangan hadapi sendiri , panggil orang sekitar dan laporkan ke rt,,
Jangan coba-coba menghadapinya secara mandiri , jika dirasa tidak mampu maka laporkan ke orang sekitar ataupun rt sehingga bisa diatasi secara bersama-sama dengan pembicaraan damai ,, tapi jangan sampai kamu lapor teman lalu gebukin dia ya , kasihan donk anak orang… camkan itu bang !
Cara ke lima : Jadi ceritanya kamu berhasil membuat dia sedikit tenang , lakukan penyusupan pada psikologisnya dengan memberikan amanat , rayuan , bahasa lembut dan rangkul tangan ataupun badannya , secara otomatis dia akan sadar dengan sendirinya dan pasti dia akan mengungkapkan masalahnya kenapa bisa marah seperti itu .. kalau sudah berani mengungkap masalahnya berarti dia sudah siap untuk move on dari masalahnya dan bisa dilanjutkan dengan pembicaraan terarah serta sedikit candaan yang membuatnya bisa tersenyum kembali …

Iklan