5 Makanan Paling Enak tapi Berbahaya di Dunia


Ada banyak hal yang bisa kita eksplore informasi dari lokal maupun dunia terutama masalah kuliner yang merupakan pioner gaya hidup masa kini . Salah satu bagian kuliner adalah makanan , orang yang mencicipinya sudah jelas ingin makan makanan enak.

Makanan enak di Indonesia sendiri sudah banyak salah satunya adalah Rendang yang dikategorikan sebagai terenak di dunia saat ini. Namun selain rasanya yang lezat , di beberapa negara justru ada yang enak tapi berbahaya jika dikonsumsi.

5 Makanan Paling Enak tapi Berbahaya di Dunia

1. Naga Bhut Jolokia sebagai cabai terpedas di dunia

gambar cabe pedas

Naga Bhut Jolokia atau The Ghost Pepper atau cabai hantu merupakan salah satu cabai paling pedas di dunia. Pada tahun 1912 , apoteker terkenal di Amerika Serikat bernama Wilbur Lincoln Scoville mengembangkan sebuah alat skala scoville untuk mengukur tingkat kepedasan sebuah cabai-cabaian di dunia, dalam penelitian itu ditemukan bahwa Naga Bhut Jolokia memiliki tingkat kepedasan tertinggi yaitu skala 10 . Cabai ini hanya ditemukan di timur laut India dan Bangladesh.

Kalau kamu makan ,,, air kolam bisa habis buat cebok,,wkwkwk

2. Ikan Fugu di Jepang konon paling beracun di dunia

gambar ikan fugu jepang

Indonesia sebagai negara maritim yang sangat kaya akan hasil laut mampu terkalahkan dengan Jepang dalam jumlah indeks konsumsi setiap tahunnya , secara kasat mata kita dapat menemukan apa saja bahkan ikan selar dan mujair dapat terlihat dikolam-kolam warga ataupun di sungai. Namun di negara Jepang kita tidak akan menemukan ikan Fugu karena sejak 1984 ikan ini tidak boleh dikonsumsi oleh masyarakat Jepang bahkan negara-negara di Eropa melarang keras mengonsumsi ikan ini. Walaupun rasanya enak namun faktanya ikan Fugu mempunyai racun yang sangat berbahaya terutama pada bagian hatinya. Mengonsumsi ikan fugu sama saja anda mendaftarkan diri sebagai calon berikutnya untuk meninggal. Ikan Fugu atau ikan gelembung akan menggelembungkan dirinya seperti balon  ketika dalam kondisi darurat musuh , berani mencobanya ?

Namun lebih kejam racun Cinta daripada ini ,,hihi

3. Pizza termahal di dunia , menghabiskan seluruh isi dompet anda

gambar pizza mahal

Pizza masuk dalam daftar makanan enak di dunia , di Indonesia sendiri menu masakan yang berasal dari Italia ini bisa dibanderol dengan harga puluhan hingga ratusan ribu rupiah dan banyak digandrungi oleh kalangan menengah ke atas. Tapi apakah anda tahu dengan Pizza Louis XIII ? konon pizza ini membutuhkan waktu tiga hari untuk membuatnya dan menggunakan lobster sebagai bahan dasarnya. Setelah pembuatannya selesai , chef Renato menjual pizza ini dengan banderol $12.000 atau setara Rp.144.000.000 dan masuk dalam pizza termahal di dunia.

Daripada beli mahal mendingan buat beli tanah terus nanam padi…. masa depan banget bahasannya,,,

4. Burger paling awet di dunia

burger terawet

Salah satu penggemar burger bernama David Whipple tanpa sengaja menyimpan burger yang dibelinya pada 7 Juli 1998 dan dibuka pada tahun 2013 membuat dunia kuliner bergetar karena burger yang dipendamnya itu masih dalam kondisi utuh. Padahal makanan yang berbahan dasar tepung tidak akan bisa bertahan lama , dalam kurun seminggu saja sudah muncul bercak hitam dan berjamur, nyatanya tidak berlaku bagi burger ini . Burger ini ditemukan dalam kondisi utuh dan tidak tercium aroma busuk , banyak orang bertanya dengan hal ini seberapa awet dan jenis pengawet apa yang digunakan dalam makanan yang telah terkurung 14 tahun tersebut.

Sampai kapan cinta kita akan Awet ,,,lol

5. Durian paling bau di dunia

gambar durian montong

Durian bagi lidah Indonesia merupakan buah yang sangat diidamkan karena rasanya yang lezat dan wanginya semerbak seperti aroma bunga mawar , namun karena dilihat dari kebiasaan nyatanya buah durian bagi orang eropa menjadi momok yang harus dihindari karena aromanya tidak enak bahkan bisa menyebabkan tidak enak badan . Setuju dengan durian yang katanya paling bahaya ?

Nyatanya banyak yang suka ya ,,,apalgi durian montong,,,beuhhh !!

Iklan