Sistem anti rudal THAAD milik Amerika akan di uji coba kembali ?


gambar thaad

sindonews

Meningkatnya tensi ketegangan antara Korea Utara dengan Amerika membuat semua negara khawatir terjadi perang nuklir skala besar. Uji coba ICBM Korut 4 Juli lalu membuat negeri Paman Sam pimpinan Donal Trump itu semakin naik pitam.

Amerika Serikat berencana melakukan tes Sistem perisai rudal bernama THAAD dalam waktu dekat ,seperti dilansir oleh laman sindonews.

” Tes tersebut akan menjadi yang pertama dari Terminal High Altitude Area Defense (THAAD) untuk mempertahankan diri dari serangan simulasi oleh rudal balistik jarak menengah (IRBM),” ujar salah satu pejabat. Rudal pencegat THAAD akan ditembakkan dari Alaska ” yang mengutip dari Reuters.

Terminal High Altitude Area Defense (THAAD) merupakan salah satu sistem pertahanan rudal permukaan yang akan ditembakan dari permukaan (darat ) melalui penyangga dan akan mencegat serta menghancurkan rudal musuh di udara. Sistem ini diklaim sebagai pertahanan paling mumpuni dengan tingkat akurasi mencapai 100 persen.

Pengerahan ini bertujuan untuk memantau pergerakan pertahanan Amerika sekaligus melindungi sekutunya yaitu Jepang dan Korea Selatan.

Iklan