Gelontorkan dana Rp. 47 Triliun , Arab Saudi akan buka Hotel terbesar di dunia


foto abraj kudai mekkah
foto abraj kudai mekkah

Jika selama ini kita ketahui Burj Khalifa dan pulau buatan berbentuk pohon palm yang menggaet eksotisme dan wisatawan dunia di Uni Emirat Arab ( UEA ) menjadikan timur tengah sebagai wilayah yang sangat vital dalam hal wisata , tak mau kalah pamor dengan hal itu sekarang pemerintah Arab Saudi akan membuka hotel terbesar di dunia loh .

Hotel bernama Abraj Kudai ini berada di Manafia tepat 2 Km dari masjidil haram dilengkapi dengan fasilitas mewah terdiri dari 12 menara tinggi , 70 restoran , 30-48 lantai , 10.000 kamar hotel , total luas sekitar 1,4 juta meter persegi , 4 helipad, food court, stasiun bus, dan convention center

Namun  akan ada 5 lantai di hotel ini yang ditutup untuk tamu umum karena hanya digunakan khusus untuk anggota-anggota kerajaan Arab Saudi.

Selain bakal jadi hotel dengan jumlah kamar terbanyak di dunia, Abraj Kudai juga dihias sama kubah terbesar di muka bumi yang akan dibangun di atas menara tertingginya. Tak tanggung-tanggung , biaya pembangunan hotel mahal ini menyedot anggaran $ 3,5 Miliar atau setara Rp. 47 Triliun.

Iklan