Kawasan industri di Cianjur menjadi penyebab kemacetan terparah


jalan raya bandung cianjur

Jalan Raya Bandung di Cianjur kerap kali mengalami kemacetan yang sangat perah , pengemudi harus ekstra sabar untuk melewati jalan ini .

Jalan Raya Bandung yang membentang dari Cianjur kota ke Ciranjang dahulunya hanya berupa pemandangan pesawahan warga yang sangat hijau dan asri , sekarang tampaknya sudah berubah . Alih fungsi lahan menjadi kawasan pabrik dengan skala besar membuahkan persoalan baru bagi warga sekitar maupun pendatang . Peningkatan kapasitas pabrik di Cianjur membuat sebagian warga mengabdikan diri untuk bekerja di berbagai pabrik dan umumnya didominasi oleh pabrik garmen . Akibatnya , warga tumpah ruah disegala sudut kawasan pabrik sehingga menyebabkan kemacetan yang sangat parah pada jam-jam sibuk yaitu pukul 08:00 WIB , 12:00 WIB dan 16:00 WIB .

Dari Cianjur kota ke Ciranjang dahulunya hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit saja menggunakan motor , sekarang kita harus menempuh waktu yang lebih lama sekitar satu jam. Akibatnya , jika anda hendak melakukan perjalanan melalui jalan tersebut maka harus mengundurkan waktu keberangkatan ataupun pada jam-jam tertentu selain pukul 08:00 dan 16:00 .

 

Iklan