Cara menghilangkan Jerawat dengan kulit Jeruk


gambar jerawat

Menghilangkan jerawat memang ada banyak metode dan cara yang telah dilakukan oleh sebagian diantara kita , ada yang berhasil ataupun ada juga yang tidak berhasil sehingga membuatnya depresi , aku yakin kamu juga mengalami hal demikian .

Di artikel lanjutan seputar jerawat kali ini saya akan mencoba memberikan trik alami dengan menggunakan kulit jeruk karena fakta ilmiah mengungkapkan bahwa kulit jeruk mengandung Vitamin C dan asam alpha hidroksi yang tinggi sehingga sangat bagus untuk membersihkan pori-pori kulit wajah yang tersumbat akibat debu , make up ataupun kotoran ( terutama bagi anda yang sosialita )  . Lantas bagaimana caranya ? berikut :

  1. Keringkan kulit jeruk di bawah matahari selama beberapa hari sampai benar benar kering , biasanya ditandai perubahan warna dan berat . Jika di di daerah anda sedang musim penghujan , anda bisa mengeringkannya dengan cara di oven atau disimpan diatas bara api ( pengasapan ).
  2. Haluskan kulit jeruk yang telah dikeringkan tadi , bisa diblender , ditumbuh ataupun diparut.
  3. Tambahkan air secukupnya pada bubuk kulit jeruk dan aduk hingga menjadi pasta ,akan lebih bagus jika ditambahkan madu asli .
  4. Oleskan pasta pada wajah yang berjerawat dan diamkan selama beberapa menit
  5. Bilas dengan air hangat ( jangan air panas yah karena akan menyebabkan kulit anda jadi kering dan iritasi ).
  6. Lakukan kebiasaan ini secara teratur , mau seminggu dua kali ataupun setiap hari
  7. Pastikan penggunaannya di malam hari sebelum anda tidur

 

Iklan