Kiat dapatkan tidur berkualitas oke


gambar tidur siang

Pada artikel sebelumnya telah saya ulas tidur nyenyak di siang dan malam hari , artikel ini merupakan lanjutannya , semoga memberikan manfaat bagi anda .

Para ahli mengatakan bahwa jika kita merasa kelelahan sepanjang hari bahkan ketika tubuh kita sedang tidak aktif itu menjadi pertanda bahwa anda kurang tidur . Mata menjadi sayup , loyo dan kurang bergairah disebabkan oleh tubuh kita kurang istirahat , belum lagi kita membiasakan tidur dimalam hari akibat deadline kerja atau insomnia .

Pada kesempatan kali ini izinkan saya mengulas Tips mendapatkan tidur yang berkualitas , artikel tips ini saya dapatkan dari majalan femina yang sejatinya bagi saya sangat bermanfaat untuk diri sendiri terlebih jika dishare di blog 4remaja ini ;

  • Pastikan anda tidur teratur di jam yang sama dan juga bangun pada jam yang sama pula
  • Jika anda membutuhkan tidur di siang hari , lakukan antara 30-60 menit saja itupun waktu maksimal , melebihi jam dapat membuat pekerjaan terbengkalai dan kita suka merasa pusing
  • Sebelum tidur cobalah menyisipkan waktu beberapa menit sebelum tidur seperti meditasi ataupun mendengarkan musik romantis ( tapi jangan lupa baca doa dulu yah ,,, )
  • Ciptakan suasana tempat tidur yang bersih , rapi ,wangi dan lampu temaram
  • Jika anda menderita sakit yang membuat tidur anda terganggu , segera konsultasikan kepada ahlinya
  • Mandi sebelum tidur meningkatkan kenyamanan
  • Aliran udara harus normal ( tidak panas , tidak berdebu dan tidak pula terlalu dingin )
  • Jauhkan dari handphone karena akan mengganggu kenyenyakan tidur anda ( bisa dilakukan dengan mematikan ataupun mode silent )

Itulah beberapa trik menciptakan tidur yang berkualitas khususnya di siang hari , selamat mencoba ,,,

 

Iklan