Mengenal Desa Wisata Rumah Domes , kampung Teletubbies di Yogyakarta


gambar rumah teletubbies yogya

Untuk kamu yang lahir tahun 90-an pasti akan mengenal sosok Teletubbies yang terdiri dari Tinky Winky , Dipsy ,Lala dan Po adalah empat serangkai dari karakter Teletubbies yang sempat meroket tahun 2004 an . Serial ini berkarakter lucu dan menghibur penggemarnya terutama bagi anak-anak . Tempat tinggalnya berada di sebuah bukit yang luas dan bentuk rumah setengah lingkaran .

Sekarang , film ini nampaknya sudah tidak tayang lagi di televisi . Namun jika anda masih penasaran dengan rumah setengah lingkaran seperti di film Teletubbies maka anda bisa mengunjungi Desa Wisata Rumah Domes di Yogyakarta .

Desa ini terdiri dari 71 rumah hunian warga , enam MCK , masjid ,Aula dan klinik kesehatan dimana setiap rumahnya berukuran diameter 7 meter dan tinggi 4,6 meter .

Desa ini juga menjadi daya tarik wisata unggulan di Yogyakarta karena sangat ramah anak dan tentunya bagi pecinta fotografi bisa memanfaatkan keunikan corak rumah berwarna warni yang sangat instagramable . Dahulunya , artsitektur rumah setengah lingkaran hanya bertujuan sebagai rumah tahan gempa , dari balik keunikannya dapat menarik wisatawan untuk mengunjunginya sehingga saat ini ramai diperbincangkan oleh traveler Yogyakarta khususnya .

Di desa ini juga terdapat banyak fasilitas yang bisa dinikmati oleh anda , mengisi liburan tidak harus ke pantai terus yah anda bisa  mencoba rumah teletubbies ini sebagai destinasi wisata anda ,,

Iklan