Kenapa di tol Cipali sering terjadi kecelakaan ?


tol cipali bus kecelakaan

pikiran-rakyat.com

Apakah ada unsur mistis di Cipali ? mari kita sejenak merenungkan banyaknya musibah kecelakaan lalu lintas yang kerap merenggut banyak korban . Kabar terbaru ada rombongan santri al ittihad Cianjur mengalami kecelakaan di Cipali .

Keberadaan tol Cipali ( Cikopo – Palimanan ) memang belum begitu lama diresmikan sekitar dua tahun yang lalu , namun saat ini kecelakaan yang diberitakan dimedia televisi ataupun surat kabar dan internet ,, cipali kerap kali disebut namanya .

Ada beberapa hal yang membuat kenapa Cipali jadi tujuan utama pengendara roda besar melalui jalan ini karena untuk mengakses dari kota Bandung menuju Cirebon ataupun sebaliknya hanya memerlukan waktu yang lebih singkat . Beda dengan sebelumnya dimana dari Bandung – Cirebon terasa lebih lama .

Lantas apa hubungannya dengan kecelakaan ? begini ya guys , secara kan yang namanya waktu pasti berbanding lurus dengan jarak , semakin pendek maka waktu tempuh puh akan lebih singkat pula .

Ini mengisahkan pengalaman saya saat hendak ke Cirebon , setidaknya kita butuh waktu 3-4 jam diatas tol yang panjanganya 116 Km ini . Bahkan dari tempat saya tinggal , hanya 98 KM menuju Bandung . Itu artinya jarak saya ke Bandung lebih pendek daripada Bandung-Cirebon . Jalan Cipali itu kan lurus dan panjang , jika tidak ada sopir cadangan sama saja kita bunuh diri , di dalam mengendarai mobil yang jauh dan tidak ada hiburan ( penumpang pada tidur ) dan malamnya habis gadang pasti kita akan merasa mengantuk dan lelah .

Belum lagi kalau sopir umum pasti akan mengejar waktu agar lebih singkat dan itu memang beban kerja . Yang paling umum adalah kondisi kendaraan yang sudah tidak layak pakai ,,rem blong dan beragam unsur lainnya menambah fakta bahwa kecelakaan maut di Cipali dikarenakan human eror .

Tapi apakah ada unsur mistis yang kerap menjadi misteri dan buah bibir masyarakat ? saya katanya ” Ya ” karena ada banyak dimensi gaib yang berkeliaran di setiap tempat , bahkan masyarakat percaya bahwa jalan yang baru kerap meminta tumbal . Tapi bagi saya pribadi bukan begitu , mungkin pada beberapa spot di Cipali ada penghuninya dan penghuni tersebut berasal dari mahluk gaib , logikanya jika rumah kita diganggu atau dirusak apakah kita akan diam ? gak mungkin juga kan ? . Nah buat anda yang suka melewati tol cipali ada baiknya saat masuk kawasan tol baca doa terlebih dahulu , jangan sompral , jangan maksiat dan harus mengucapkan salam . Adab ini bertujuan agar diberikan keselamatan oleh Allah dan istilahnya meminta izin pada penghuni di Cipali .

Hal inilah yang menjadikan tol Cipali sangat misterius dan mengundang banyak misteri yang susah untuk diungkap . Semoga dengan hal ini menyadarkan kita untuk tetap waspada , hati-hati dan memohon keselamatan pada Allah SWT.

Iklan