Kenapa di Ciloto Puncak jadi objek banyak kecelakaan ?


kecelakaan ciloto puncak gambar

via pikiran-rakyat.com

Kawasan Ciloto Puncak saat ini memang menjadi tempat yang sangat sakral di kalangan masyarakat Cianjur Cipanas , tak jarang kecelakaan yang memakan banyak korban menjadi alasan kawasan ini banyak hantunya .

Beberapa tahun ke belakang , saya mendengar kabar bahwa satu bis rombongan ziarah ke cianjur raib di kawasan ini yang hampir semuanya meninggal dunia , bus hancur dan banyak berserakan daging jasad yang tertinggal . Praduga pertama muncul karena faktor manusia yang katanya sang sopir sedang mengantuk , rem blong dan faktor lainnya sedangkan pendapat masyarakat setempat tempat ini memang banyak hantu gentayangan yang ” haus darah ” manusia . Bau amis , rasa takut dan kejanggalan lain seringkali menyelimuti pengendara yang lewat , terlebih pada malam hari .

Jika dilihat dari kasat mata ilmiah memang kawasan ciloto ini memiliki kelembapan dan kecuraman yang tinggi sehingga ban kendaraan kerap kali terasa licin , belum lagi jalannya yang lika-liku dan berlubang menjadi penyebab umum kecelakaan di daerah ini . Sedangkan kacamata lain mengungkap bahwa tempat ini jadi sarangnya hantu karena suasananya yang gelap , tenang , asri dan tempat pasangan memadu kasih secara ilegal ( zina ) . Belum lagi , pengunjung yang datang sering kali tidak beradab yaitu tidak mematuhi peraturan adat setempat dan berbicara sompral .

Dengan banyaknya kejanggalan yang diungkap berbagai versi , memang harus menjadi perhatian bahwa  keselamatan berkendara menjadi alat utama keselamatan , dari segi gaib memang kita harus eling dan berdoa sebelum berangkat , jangan sompral , jangan mesum dan ucapkan assalamu alaikum sebelum melewati atau memasuki kawasan Ciloto . Demikian !!!.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s