4 Pilar kebangsaan jadi titik temu kemajuan Indonesia


gambar persaudaraan
eratkan tangan kita !

4 Pilar Kebangsaan jadi modal awal untuk berdiri kukuhnya negara kita Indonesia , dengan 4 pilar tersebut harus diterapkan oleh seluruh rakyat . Pengamalan 4 pilar kebangsaan sejatinya akan membuat masyarakat lebih menjunjung nilai toleransi , tidak saling menghujat ataupun menyudutkan kelompok tertentu ( diskriminasi ) .

” Dengan pilar kebangsaan , kita akan sadar dan tidak merasa paling benar , paling hak dan tidak menganggap musuh antar anggota masyarakat . Dengan ini harus kita tanamkan persatuan dan kesatuan untuk NKRI ” ujar guru besar UT UPBJJ- Bogor saat mengisi acara OSMB beberapa minggu lalu , kebetulan saya juga ikut OSMB .

Ditengah memanasnya isu sara dan agama , menjadi kesempatan emas bagi kalangan asing untuk memberangus kehancuran negara Indonesia , faktanya negara kita dihadapkan pada lunturnya semangat kebhinekaan dan persaudaraan kebangsaan , terlebih maraknya penghinaan dan saling menyerang melalui media sosial dimana kalau kita bukan kelompoknya akan di cap sebagai musuh , pertanyaannya dimana rasa persaudaraan kita ? .

Untuk itulah , sebagai warga negara yang beradab mari kita sama-sama membangun negara ini dengan baik , jangan sampai kita saling menghina , memojokan dan menyerang . Jangan sampai perjuangan para pahlawan berbuah tangisan darah , pada era dahulu zaman kerajaan mereka merelakan kekuasaannya untuk kemerdekaan negara ini , lantas apalah yang telah kita korbankan ???  begitulah ,,,,

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s