( negara menangis ) Isu Sara dan Agama sangat sensitif di Indonesia


gambar sara

redaksikota.com

Ditengah kemarutnya pendidikan karakter dan akhlak warga negara Indonesia , belakangan ini bermunculan masalah yang sejatinya dapat memecah belah umat dalam waktu dekat .

Apakah kita bisa mempertahankan persatuan dan kesatuan yang tertuang dalam 4 pilar kebangsaan ini ? jika pada tahun sebelum Indonesia merdeka , para masyarakat bersatu padu melawan dan mengusir penjajah demi kemerdekaan mereka rela mengorbankan harta dan raga untuk kita juga . Namun saat ini , kita seolah-olah melawan bangsanya sendiri dengan beragam politik adu domba , korupsi , narkoba , saling memojokan , saling menghina , perang antar suku , antar agama dan ras untuk kepentingan pribadi ataupun kelompoknya , apakah itu cermin bangsa Indonesia yang sejatinya dielu elukan oleh kawan maupun lawan dari bangsa lain ? , maka benar apa yang di ucapkan oleh Bung Karno .

” Perjuanganku lebih mudah karena melawan penjajah. Tapi perjuangan kalian akan lebih berat, karena melawan saudara sendiri ”  . Terasa kan hari ini ? bagaimana negara kita sedang goyah , berbagai isu yang muncul menjadi tanggung jawab semua pihak baik rakyat ataupun wakil rakyat yang harus merakyat . Dapat kita perhatikan dalam isu-isu yang saat ini kian mencuat seperti :

  1. Kasus penistaan agama oleh bang Ahok
  2. Diskriminasi umat islam dan ulama
  3. Kemunculan neokomunis
  4. Pekerja asing dari China
  5. Masalah jenggot
  6. Kasus makar
  7. Pilkada DKI
  8. ISIS atau teroris yang memojokan umat islam
  9. Media liberal , kontra islam dan radikal
  10. Korupsi e-ktp
  11. Organisasi Papua Merdeka
  12. Pemimpin dzolim
  13. Gadai akidah hingga kalangan artis yang ikut berkomentar

Beserta segudang masalah lainnya , yang minoritas cobalah hargai yang mayoritas ataupun sebaliknya , kalian masih saudara , sebangsa dan setanah air .  Indonesia saat ini diambang kehancuran moral , akhlak dan rakyatnya sendiri . Ini yang harus kita perbaiki dari sekarang dan menjadi tanggung jawab semuanya bagaimana mengembalikan kedamaian dan ketentraman kembali di negeri ini .

Apakah ini cobaan , apakah ini ujian ataukah azab Allah kepada kita ??? Entahlah !!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s