Ciri-ciri teman kamu tidak baik ( jahat ) yang wajib diketahui


teman jahat

Cari Teman itu susah-susah gampang , padahal suka ada pribahasa ” Banyak teman banyak rezeki ” tapi yang seperti apa dulu ? Sebagai mahkluk sosial tentunya kita juga harus sosialita agar semakin mendapatkan tempat berkomunikasi , bersantai , berbagi ataupun saling memotivasi . Pemilihan teman yang tepat jadi alasan tersendiri supaya keberlangsungan hidup kita berjalan dengan mulus.

Namun kadang kali , sebuah harapan tidak sesuai dengan kenyataan  , mendapatkan teman yang tidak baik atau jahat sering kali menjadi penyebab kegagalan dalam sosialita dan menimbulkan efek tidak bagus bagi kita . Tapi , punya teman yang baik malah sebaliknya dimana kita akan dituntun ke jalan hidup yang jelas dan benar sesuai prinsip keagamaan dan budaya yang ada sehingga hidup kita lebih berwarna .

Memang , semua orang yang kita kenal belum tentu apakah baik atau tidak , namun jika kamu menemukan ciri-ciri ini sebaiknya jangan ” terlalu mesra ” jika kamu tidak ingin gagal dalam bergaul . Tapi kalau tandanya sudah berkurang ya kamu bisa ” merekatkan kembali ” dan menganggap teman setia ( sudah berubah ) .

Ciri-ciri teman kamu tidak baik ( jahat )

  1. Selalu mementingkan diri sendiri

Apapun itu , teman jahat pastinya tidak akan mementingkan orang lain , yang ada dalam fikiran dan tujuannya hanya untuk dirinya sendiri . Tidak peduli orang lain ikut merasakan sakit atau tidak . Saat kamu sedang berjuang , ceritanya kita bersama-sama , pas tepat hari h-nya dia malah menjebak kamu bahkan meninggalkanmu tanpa sebab karena dia khawatir anda berhasil . Itu hanya contoh kecilnya saja ya .

Pernah terfikir gak dalam hati anda bagaimana rasanya dikecewakan oleh orang lain , pastinya akan sakit bukan ? nah untuk itu sebaiknya dalam memilih teman harus benar-benar hati-hati supaya tidak masuk jurang yang sama .

2. Sangat pelit

” Bang boleh pinjam buku sejarah yang kemarin di beli gak , itu juga kalo tidak dipake , kasih aku pinjam buat dua hari saja ” ,,, ” Oh maaf , buku itu masih baru , aku juga belum baca semua dan entar sore mau aku baca ” ujarnya .

Pas sore hari kelihatan bahwa dia tidak membaca buku melainkan jalan-jalan ke luar bersama temannya , nah itu tandanya memang dia orang yang sangat pelit . Bahkan saking pelitnya , minta permen yang harganya cepean pun tidak mau memberikannya . Paling jengkel banget kalau kita kenal dengan orang pelit , apa susahnya ya memberi walaupun sedikit padahal itu adalah penghormatan yang berharga . Walaupun kita becanda misalkan ,,, he Ya sudah kalo pelit apa-apa gak boleh , ,

3. Hanya memanfaatkanmu

Gak mau kan di manfaatin ? kita sudah banyak berkorban tapi itu cuma dimanfaatin saja , ketika kita butuh dia malah menjauh bukannya membantu . Ya sudah , sebaiknya kamu tinggalkan dulu saja kalo kedapatan teman seperti itu , kalo berani ya kasih nasehat supaya tidak memperlakukan kita demikian .

4. Suka bohong

” Bro boleh minjam duit dulu 100 ribu gak buat bayar arisan , besok aku ganti kok , aku anterin ke rumah  ” pinjamnya . keesokan harinya kamu ketemu sama dia ” Mana uang yang udah di janjikan kemarin bro , yang 100 itu aku tunggu gak juga datang , padahal itu bukan uang aku ” ,,,

” Iya entar aku bayar , aku mau berangkat dulu di suruh ibu belanja ” … ” Ngomong aja gak mau bayar ” ,,

Pasti kamu sudah mengalami hal demikian bukan ? sama donk ,, he Paling kesel bang kalo dapat teman seperti itu , kita udah bela-belain bantu ya tapi tidak mengerti keadaan kita . Itu tandanya apa ? siapa lagi kalau bukan ciri teman jahat .

5.  Bermuka dua

Jadi di depan kamu ngomongnya sangat sopan dan terlihat baik , tapi ketika berada dibelakang kamu malah sebaliknya . Ini nih ciri teman yang tidak baik dan sangat harus kamu tinggalkan , jangan sampai kita dijadikan tameng atau apalah . Intinya kalo bermuka dua itu seolah-olah baik di hadapan kita padahal tujuannya justru akan mengecoh kita . Memang mendeteksi orang seperti ini akan sangat sulit , secara kan biasanya tampilan jadi modal utama kepercayaan kita , maka dari itu sebaiknya kita harus sangat selektif dalam memilih teman .

6. Menjerumuskan kamu ke dalam lubang ” neraka ”

Ceritanya kamu orang yang soleh lah ,, tapi pas kenal dengan dia kok malah kebalikannya yang ada malah kamu jadi orang yang tragis , anarkis , suka mabuk , suka judi bahkan sholat pun ditinggalkan . Apa yang salah ? semuanya memang salah , pertama kamu salah bergaul yang kedua kamu menerima untuk bergaul . Ingat ya bang , teman itu harusnya bisa mengantarkan kamu pada nilai kebaikan , bukan nilai kejelekan . Kita juga punya harapan cerah di masa depan , kalo suka mabuk dan maksiat bukankah itu jadi modal utama keterpurukan di masa depan bahkan selamanya ? waspadalah ,, waspadalah ,,, he

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s