6 Langkah yang harus kamu lakukan saat cinta kamu ditolak


Saya tidak munafik bang , semua orang butuh cinta baik cinta dari orang tua , teman maupun pacar . Namun cinta juga kerap kali membuat kita tidak berdaya walau tenaga kamu seperti ade rai , bicara cinta bicara hati .

cinta ditolak

Tidak ada yang bisa mengetahui keberadaan rasa dalam hati kita selain kamu dan sang pencipta , saat kamu bahagia pastinya akan bahagia pula bahkan saat cinta kamu ditolak maka janganlah bohong bahwa hati kamu sedang terbakar hebat .

Kamu : ” Yul , dalam kesempatan ini aku ingin memberanikan diri untuk mengungkapkan suatu ungkapan yang telah lama ku pendam , tepatnya hari ini adalah momen yang pas ku tunggu dan disekeliling kita akan menjadi saksi dalam ungkapan ini ” ( sambil memegang tangannya dan jantung deg-degan ).

Dia : ” Kenapa emang bang ? ( senyum )

Kamu : ” Kira-kira kamu marah gak ya kalau saya ungkapin sepatah kata ”

Dia : ” Iya ungkapin saja bang , yakin deh gak bakalan marah ”

Kamu : ” Sebenarnya ,,, sebenarnya ,,, Aku telah lama memendam rasa ini bahwa aku mencintaimu setulus hati , maukah kamu menerimaku sebagai pacar ? ”

Dia : ” Hmmmm…. Maaf bang , untuk saat ini aku belum bisa menerima , aku menganggap abang sebagai kakaku dan teman sejati . Ada sosok yang telah aku pilih , dan itu bukan abang melainkan dia ,, sekali lagi mohon maaf , lebih baik kita temanan saja ya bang ,, piiisss ”

Kamu : ” Oh begitu ya ,,, ( menangis dan pulang ) .

 

Sabar yang semua pasti ada gilirannya , pilih jalan teman kayaknya lebih baik deh secara kan teman kita bisa berkomunikasi tanpa ada dendam dan masalah . Pasti juga kamu merasakan hal yang sangat pedih seperti ini , namun jangan sampai membakar semangatmu untuk selalu mengejar cinta dan semangat memperbaiki diri . Mereka tidak memilih kamu bukan tanpa alasan , pertama dia sudah ada sosok yang lebih baik untuk dipilih , yang kedua dia tidak terlalu fokus terjun ke dunia cinta , mereka ingin fokus mengejar cita-cita untuk masa depan hidupnya .

Sekali lagi jangan berat hati ya bang , jika hal seperti kamu masih keukeuh ada dalam hatimu jangan harap kamu akan hidup tenang . Untuk lebih baik kamu lakukan hal ini saat cinta kamu ditolak .

  1. Sabar

Sabar adalah kunci pertama dalam membentuk kedewasaan hidupmu , tidak semua orang mendapatkan keberuntungan tanpa kerja keras dan tidak bisa berhasil begitu saja layaknya lorong waktu . Lebih baik kita tingkatkan kesabaran kita mulai dari sekarang ya bang dan semuanya butuh waktu .

2. Tetap tersenyum

Bagaimanapun hati kamu sedang galau , tersenyum adalah ungkapan kebahagiaan bagi teman kamu . Mereka tidak akan mau melihat kamu dalam keadaan sedih , maka tersenyumlah . Bukankah senyum itu ibadah bang ? tapi jangan senyum tanpa sebab ya entar dibilang orang ,,, gila ,,,hehehe.

Bahkan studi mengungkapkan bahwa orang yang selalu cemberut ( tidak senyum ) lebih cepat terjadi pengkerutan pada area wajahnya , nah biar kamu gak dikira orang tua di usia muda maka senyumlah bang ,,,gak bayar kok !

3. Tetap tegar

Tegar bukan dalam artian meratapi cinta anda bang , tapi kita harus yakin bahwa hal ini bisa kamu dapatkan dengan bahagia dan dengan wanita yang lebih baik lagi . Kalau kamu hanya fokus pada dia saja , akan lebih tersiksa batin kamu bang , yakin deh ! belum lagi kalau kamu lihat idaman sedang jalan berduaan dengan pacarnya bukankah kamu akan tersayat hati ???. Yuk tegarlah !

4. Tetap optimis

Ini yang perlu kita terapkan dalam hidup ini , dengan optimis akan meyakinkan kita mencapai kebahagiaan dimasa depan , mungkin saat ini anda belum saatnya menerima cinta yang begitu indah , siapa tahu besok , lusa ataupun bulan depan kamu mendapatkan yang lebih baik dan lebih mengahargai perasaan kamu bang .  Jangan kamu tanamkan dendam padanya ya bang , kalau dia menginginkan sebuah pertemanan saja maka kamu juga harus jadi teman terbaiknya atau permintaannya untuk mengurangi komunikasi ya abang juga harus mengurangi komunikasi dengannya . Jangan memaksakan ataupun mengganggunya karena akan menjadi beban yang sangat berat meskpun ada sosok yang selalu menemaninya .

5. Doakan dia bang

Daripada kamu dendam dan merenung terus menerus , lebih baik kamu mendoakannya semoga dia bahagia bersama pacarnya , silih asah silih asih silih asuh ,,, heheh . Eits ,, jangan doain yang jelek-jelek ya bang , kalau doa kamu jelek jangan salahkan orang lain kalau kamu mengalami hal yang jelek ,,, ( senjata makan tuan) ,,, hiihihi.

6. Memperbaiki sikap dan gaya kamu

Buang deh sikap-sikap jelek yang tidak disukainya ,terus kamu juga harus bergaya jangan sampai acak-acakan , tapi bukan untuk memikatnya lagi melainkan untuk memikat yang lain ( secara kan dia sudah menolak kamu ) ,,, he he

 

Nah itulah 6 Langkah yang harus kamu lakukan saat cinta kamu ditolak , anggaplah semuanya menjadi pelajaran dan pengalaman berharga dalam hidup kita ,,,

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s