Pantai paling indah di Lombok yang bikin kamu baper


Jangan Baper dulu ya kalo kamu hanya tahu pantai indah itu hanya di Bali dan Banyuwangi , mengunjungi pantai-pantai indah di Lombok juga  adalah salah satu tujuan favorit bagi semua wisatawan , wisata ke pantai kita bisa melihat langsung surga dunia yang sesungguhnya berisi hamparan pasir putih , kedipan matahari di pagi hari , keelokan pohon hijau dan aneka ikan yang syarat dengan keindahannya.

Jika dilihat secara geografis , negara kita Indonesia memiliki ribuan pantai yang tersebar dari Sabang sampai Merauke menyelimuti seluruh garis khatulistiwa sehingga wajar jika pantai di Indonesia bisa dikategorikan sebagai surga dunia yang sesungguhnya . Salah satu surga dunia itu bernama Lombok .
Lombok merupakan destinasi utama pariwisata di Indonesia dimana didalamnya didominasi oleh keindahan pantai dan keindahan alam yang masih alami bahkan anugerah terbesar Indonesia juga dari Lombok dalam bidang seni budaya . Pada kesempatan kali ini akan saya ulas 5 Tempat wisata pantai di Lombok yang wajib anda kunjungi saat waktu libur panjang tiba . Pantai apa sajakah itu ? simak ulasannya pada artikel dibawah ini yang admin blog  himpun dari berbagai sumber :

  • Pantai Selong Belanak
gambar pantai selong belanak
widih ,,

Secara umum pantai ini belum terlalu banyak dikenal wisatawan karena mungkin masih minim promosi sehingga suka terlewatkan . Namun sebenarnya pantai ini memberikan sensasi liburan yang luar biasa , memang tempat ini sangat disarankan bagi yang suka berselancar . Selain keadaan ombaknya yang tidak terlalu deras , keelokan matahari di pagi hari bisa anda saksikan diatas bukit yang mengelilingi pantai ini serta dapat disaksikan hamparan pasir putih yang lembut membentuk bulan telur setengah ( bulan sabit ) .
Untuk mengunjungi pantai ini memang harus dipandu oleh guide profesional dan keberadaannya sekitar 62 Km dari pusat kota Mataram .

  • Pantai Mawun ( Surgawi alam Indonesia )
foto pantai mawun
pantai mawun

Keberadaan pantai ini juga masih alami karena belum banyak yang menjamahnya , sekilas pantai ini tidak tampil cantik namun setelah kita eksplore maka akan anda lihat eksotisme yang sesungguhnya . Disini kita bisa beraktifitas santai seperti sambil membaca ditemani dengan es kelapa muda dan anda tidak perlu risih dengan banyaknya wisatawan pada umumnya . Sama halnya dengan pantai yang saya sebutkan pada nomor satu yaitu harus dipandu oleh guide professional .

  • Pantai Tanjung Aan ( Instagramable )
gambar pantai tanjung aan
siapin fotonya ya

Kalau yang satu ini pasti akan diburu oleh mereka yang suka foto-foto atau fotografer , kenapa ? pantai ini memang paling instgramable dimana ada fasilitas ayunan secara gratis tepat dibibir pantai , disekelilingnya berisikan pemandangan hijau bukit dan view ke depan tampak datarnya air pantai membentuk pola seperti gelombang transversal karena saking tenangnya . Pada sore hari adalah momen yang pas mengabadikan foto dengan latar belakang matahari yang mulai tenggelam berwarna kuning keemasan .
Kalau kamu sudah mencobanya ke sini , bagikan foto kamu ke sosial media dan rasakan banyaknya like dan komentar positif dari netizen , keren kan ??

  • Pantai Pink / Tangsi ( Pink Beach )
gambar pantai pink lombok
wow,,,

Sekilas pesona pantai ini sama dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Lombok , namun keberadaan pantai ini ada nilai lebihnya dimana saat cuaca cerah kita bisa melihat Gunung Rinjani yang terkenal itu dan yang paling menarik adalah warna bibir pantainya yang berwarna Pink . Dalam beberapa penelitian mengungkapkan bahwa warna ini timbul akibat alga yang mati dan terbawa oleh air sehingga secara kasat mata tampak warna pinknya terutama diujung bibir pantainya .

  • Pantai Bangko-Bangko ( Buat peselancar )
gambar pantai bangko
keren,,,

Saat ini Pantai Plengkung yang ada di Banyuwanyi menjadi tempat selancar kelas dunia karena keelokannya menyerupai huruf G maka wajar pantai Plengkung disebut juga sebagai Pantai G Land dunia , itu di Banyuwangi loh . Lantas apa kaitannya antara Pantai Bangko-Bangko dengan Pantai Plengkung ? jawabannya adalah kedua pantai ini memiliki ketajaman ombaknya yang sangat ekstrim sehingga peselancar kelas dunia memilih pantai ini untuk aksinya , pantai ini favorit peselancar kelas kakap .

Yang pemula juga bisa mencoba disini karena ada banyak jasa-jasa yang bertebaran di sekeliling pantai ini , kamu akan dibawa langsung ke pantai dan merasakan sensasi yang sesungguhnya . Mau mencoba ??? siap-siap saja untuk Baper ingin ke sana secepatnya,,he he

Iklan