10 Fakta unik tentang air kencing ( Urine ) jangan sewot dulu ya


Air Kencing atau dikenal juga dengan Urine merupakan salah satu cairan yang tidak dibutuhkan oleh tubuh anda sehingga wajib dikeluarkan , kebayang gak sih kalau kita tidak pernah kencing pasti si utun bisa-bisa mengembang kayak balon ,,hahha.

gambar air kencing

ilustrasi

Lantas apa saja sih fakta unik dan menarik tentang air kencing yang bikin kamu penasaran ? hal ini dilihat dari sisi sosial dan #kesehatan ya guys ,,,he

  1. Pertanda kamu sehat

Mengeluarkan urine tergolong mudah , tinggal masuk wc , buka itu lalu ceeeer sampai beberapa detik hingga habis maka kamu sudah tidak akan merasa ” terganggu ” lagi . Kita harus bersyukur karena keluarnya urin pertanda kita sehat loh ,,,Bahkan banyak orang di rumah sakit mengeluh dengan biaya yang mahal hanya untuk bisa kencing , syukur lah kalau kita masih lancar kencingnya kan ,,,

2. Urin itu bau

Belum pernah dengar kabar bahwa urin itu wangi bunga misalkan , faktanya semua air kencing justru bau apalagi kalau kamu kencingnya sembarangan , wah bikin semut pada pingsan ,,,hehe

3. Kalau musim dingin , produksi urin selalu sering

Entah kenapa ya kok selalu sering gitu kalo saat musim hujan ( kedinginan ) apa karena si dia tidak pake selimut yah ? ah ngga juga , pake kok tapi ada udaranya ,,hahahah . Kita mah gak usah ngomongin orang lain karena kita sendiri merasakan saat suhu udara sedang dingin maka si dia semakin berat saja .

4. Najis dan jijik

Dalam kacamata islam , air kencing masuk dalam kategori najis mutawasitoh ( sedang / dibersihkan harus dengan air dan digosok-gosok ) . Bahkan makanan kita atau pakaian kita terkena satu tetes saja maka termasuk najis juga .

5. Komposisi urin

Komposisinya terdiri dari 95 persen adalah air , 2,5 persen urea dan 2,5 persen campuran lain yaitu enzim , mineral dan garam . Bahkan  kalau bekas kita pipis kemudian dibiarkan mengering dalam satu hari saja akan menimbulkan bau yang menyengat , bau tersebut merupakan reaksi urea dengan lingkungan sekitar .

6. Urin itu sehat

Eitttss ,,,  bukan berarti sehat di konsumsi ya guys , tapi dijadikan pupuk alami bagi tumbuhan . Bahkan air kencing kelinci banyak digunakan oleh petani sebagai pupuk alami yang manjur sehingga tanaman lebih produktif. Selain itu , air kencing juga jadi minuman segar bagi tumbuhan terutama di musim kemarau ( tidak perlu disiram lagi ) hi hi .

7. Kencing berdiri diidentikan sebagai binatang

Pandangan masyarakat kita bahwa siapa pun yang kencing sambil berdiri merupakan kawannya binatang , kok bisa ya ? ya iya lah secara kan binatang kalau kencing gak pernah sambil jongkok ataupun duduk ,,,wkwkwk

8. Kencing berdiri sebabkan prostat

Salah satu penelitian mengungkapkan bahwa kencing berdiri dapat menyebabkan prostat karena air urin kita tidak terkuras habis dalam kantong kemih , untuk itu kamu jangan berdiri ataupun duduk saat kencing (duduk yang kayak wc modern gitu ) , susah sih jelasinnya tapi mendingan gunakan posisi kaya orang-orang dahulu ,,,

9. Alat pengecekan narkoba

Para pengguna narkoba yang tertangkap basah suka kita saksikan di televisi dilakukan pengecekan melalui tes urin , cara ini terbilang paling ampuh sehingga kalo kamu menggunakan narkoba dan tertangkap polisi maka urin kamu akan jadi saksinya meskipun kamu berbohong .

10. Hanya ada satu makhluk yang tidak bisa kencing

Jawabannya adalah  ,,,,,,,, makhluk mati ,,,hahahah

 

Iklan