Cara tidur nyenyak siang dan malam


Tidur nyenyak adalah hal yang paling diinginkan semua orang , kita ingin beristirahat dengan tenang tanpa ada halangan ini itu , namun mungkin hal itu hanya didapatkan sebagian orang saja , masih banyak kita dengar mereka mengungkapkan tidurnya tidak pernah enak yang akhirnya marah-marah…hahahah.

Bahkan dalam sebuah berita mengungkapkan bahwa warga Amerika ( iya di Amerika sana ) tidak akan bisa tidur sebelum meminum obat tidur , kalau hal ini setiap hari di minum bukankah zat kimia dalam tubuh akan menumpuk ?

tidur

gambarnya kok gak nyambung ya ? emang iya ,,,hiihih hiasan

Saya di sini bicara masalah pengalaman yang telah dilakukan dan justru hasilnya memang memuaskan .

1. Berdoa ( Jangan sampai kamu lupa yah )

Sebelum tidur alangkah baiknya anda berdoa terlebih dahulu , untuk mendapatkan doanya tinggal minta saja sama teman , orang tua , pak ustad ataupun di internet karena doa tersebut sudah banyak yang mengulasnya . Jika anda belum tahu ya segera cari , atau bisa juga dengan membaca bismillahirrahmanirrahim sebanyak minimal 11 kali , tambahkan juga sholawat dan doa tidur. Apakah ini penting ? Yups sangat penting sekali , kita memohon kepada Allah agar diberikan keselamatan dan diajuhkan dari gangguan jin .

Penasaran kan dengan hantu ? yuk cek #daftar hantu menyeramkan di Indonesia bahkan di samping kamu,,i hih hi

2. Mematikan lampu atau menggantinya dengan lampu khusus ( Terlalu terang saya yakin susah tidur )

Dalam sebuah laman saya menemukan bahwa tidur dengan keadaan terang tidak bagus untuk kesehatan , tapi saya bukan seorang dokter atau apalah . Kebiasaan saya memang tidak pakai lampu ketika mau tidur dan rasanya memang beda ke mata kita . Lalu kalau saya takut gelap gimana ? Ya sudah banyak kok lampu-lampu yang dijual khusus buat tidur karena lampu tersebut tidak terlalu terang dan tidak pula terlalu gelap.

3. Jangan pakai pakaian ketat , pake yang longgar saja dan pori-pori yang tidak terlalu rapat

Ini alasan kenapa kamu harus menggunakan baju tidur yang pas , jika baju yang kita pakai terlalu ketat ya sudah dipastikan tidur anda tidak akan nyenyak karena otot tubuh kita tidak reflek dengan baik akibat tarikan karet baju/bh . Solusinya adalah gunakan baju yang longgar supaya saat bergerak lebih leluasa . Bagaimana kalau saya tidak mau pakai baju saat tidur ? Ya itu tergantung anda , mau pakai baju atau tidak namun kalau saya itu tidak pakai baju tetapi langsung pakai selimut dan rasanya pun memang nyaman dan bangun tidur badan kita tidak terasa kaku . Jika ingin mencoba ya silakan saya tidak melarang…heheheh

4. Ciptakam suasana tempat tidur yang nyaman dan tidak bau jigong

Tempat yang nyaman tidak tergantung mahal atau tidaknya barang kebutuhan tidur . Nyaman disini lebih ditekankan pada kebersihan dan kerapihan saja supaya ruangan tempat tidur kita tidak berantakan dan tidak tercium bau yang tidak sedap . Percuma anda menggunakan bantal mahal juga kalau bekas ” pulau ” tidak pernah dibersihkan , apa coba yang terhirup kalau tidak lain adalah aroma Jigong.

5. Berwudhu terlebih dahulu ( sunnah )

Kalau yang ini memang tidak akan anda rasakan kalau tidak mencobanya , jadi cobalah anda mencobanya dan rasakan mass** Hampir semua orang pasti merasakan stress setiap harinya sehingga tidur pun susah karena otak kita masih bekerja memikirkan hal inilah hal itulah. Jadi sebelum tidur sebaiknya hilangkan stress , mininalnya ya dikurangi tingkat stresa anda.. Lalu bagaimana cara menghilangkan stress ? Coba satu dulu nih yaitu wudhu ….

7. Jangan Main Gadget , kalo mainin hatiku tak jadi masalah ,, Opsss,,,, ( cewek only ) hehe

Ini nih kebiasaan yang harus dihindari , kadang kita sebelum tidur pasti akan selalu memegang handphone sekedar sma , chat ,main game ataupun nelfon . Jika hal ini dibiasakan pasti tidur anda akan terganggu , apalagi kalau pagi harinya anda bekerja sedangkan tidurnya larut malam apakah badan kita cukup istirahat ? Tidak kan ?. Terlebih kalau hp yang kita pegang adalah hp baru yang fiturnya lengkap pasti kita lebih ” sono “….. he

Salam dari admin Gaya Hidup Islami

Iklan