Museum Geologi Bandung , wisata sejarah bernilai edukatif


Keberadaan Museum Geologi Bandung menjadi magnet dunia pariwisata andalan kota #bandung , museum yang dibangun pada 16 Mei 1928 ini tidak pernah sepi pengunjung terutama pada hari libur wisatawan bisa meningkat hingga dua kali lipat .

gambar museum geologi bandung

Museum Geologi Bandung merupakan salah satu situs sejarah yang bernilai informatif , warga yang datang dari berbagai daerah umumnya berasal dari kalangan terpelajar . Didalamnya terdapat banyak artefak dan fosil makhluk hidup yang sudah berusia ratusan tahun , semuanya tertata rapi dan bersih .

gambar museum geologi bandung

Lantas apa alasan anda harus ke museum Geologi ? berikut ulasannya :

  1. Berlaku untuk semua kalangan
museum geologi bandung
bener kan

Tempat ini memang ramah pengunjung , anak-anak dan dewasa umumnya lebih dominan karena #wisata sambil edukasi , di dalamnya ada banyak sekali pelajaran dan kajian ilmiah yang bisa digali seperti fosil-fosil , keadaan alam , simulasi gempa dan lainnya . Anak-anak anda pasti akan menyukai tempat ini sebagai media pembelajaran .

2. Lokasinya sangat strategis

Keberadaannya berada di pusat kota Bandung tepatnya di Jl.Diponegoro No.57 ini sehingga akses transportasi dapat menggunakan segala jenis kendaraan .

3. Banyak monster yang sudah mati

Fosil hewan berukuran besar dan sudah berusia lama pengunjung memanggilnya sebagai monster yang sudah mati . Kebayang kalau monster itu masih hidup sepertinya kita akan dimakan sampai habis dan populasi manusia akan berkurang .

museum geologi bandung
kalo hidup lagi gimana ya ?

4. Harga bersahabat

Mengingat keadaan ekonomi kita tidak sama , maka untuk masuk ke museum ini tidak terlalu menguras banyak biaya dan tidak sampai 50.000 anda sudah bisa menikmati ragam keindahan dan keunikannya .

5. Ada banyak tempat-tempat kuliner

Di depan museum dan sepanjang jalannya ada banyak jajanan kuliner yang bisa dibeli dengan harga beragam sehingga kamu tidak perlu repot-repot mencari kedai makanan . Manfaatkan liburan kamu dengan mencicipi aneka kuliner khas Bandung .

6. Keberadaannya tertata rapi dan bersih

Spesifikasi biasanya menjadi alasan tersendiri sebelum mengunjunginya , patut di jelaskan bahwa museum ini tertata rapi dan bersih meskipun banyak pengunjung yang datang . Ada tim khusus kebersihan , namun anda juga jangan  membuang sampah sembarangan dan jangan merusak fasilitas yang ada , budayakan hidup disiplin dan rapi .

7. Cocok untuk Study Tour

Ada banyak kalangan pelajar dari Jawa Barat khususnya menjadikan tempat ini sebagai tempat study tour karena lebih informatif terhadap pelajar . Kita bisa mengetahui ilmu Geologi , Vulkanologi , Mineral maupun Paleontologi ( Cabang Ilmu Biologi tentang Fosil ) .

8.Edukatif

Semua unsur yang ada di museum ini bernilai edukatif , pengunjung didominasi oleh kalangan terpelajar .

9. Kajian ilmiah

Buat kamu yang sedang kuliah jurusan ilmu Geologi , Vulkanologi ataupun Paleontologi maka sudah seharusnya kamu mengunjunginya untuk mengetahui banyak hal tentang sejarah .

” Tempat ini cocok untuk wisata edukasi. Saat itu saya mendapat tugas kuliah untuk mengunjungi museum ini. Tempatnya cukup bersih dan menurut saya tidak terlalu luas. ” Panniya , salah satu mahasiswi universitas di Bandung .

Jadi apakah anda sudah siap untuk mengunjunginya ???

( dadan rusdan )

 

Iklan