5 Hantu paling menakutkan ( menyeramkan ) di Indonesia , nomor dua pasti kamu tahu


Dalam cerita masyarakat yang beredar , sebuah tempat kosong alias tidak berpenghuni dan tampak menyeramkan diidentikan sebagai tempat paling mengundang banyak halusinasi yaitu munculnya hantu-hantu yang kesannya sangat menakutkan .

Jika dilihat dari kacamata islam jelas hantu merupakan salah satu mahkluk ciptaan Allah yang berbeda alam dengan alam manusia atau dikenal dengan alam ghaib ( Sebangsa Jin ataupun Setan ) . Masyarakat Indonesia sendiri sangat cenderung tertarik dengan informasi yang berbau gaib ataupun misteri . Dalam beberapa kesempatan suka terdengar bahwa di tempat tersebut ada hantu sundel bolong dan sebagainya sehingga ” kehadiran ” hantu menjadi momok menakutkan bagi masyarakat kita .

Nah untuk itu , pada artikel kali ini kita akan bahas sedikit tentang 5 Hantu paling menakutkan di Indonesia :

  1. Tuyul

gambar tuyul

Dalam beberapa film di Indonesia , Tuyul sendiri digambarkan sebagai anak kecil berkepala botak dan suka mengambil uang orang lain . Berbagai carapun dilakukan untuk menangkapnya seperti mengunjungi para ahli spiritual . Bahkan ada juga yang melakukan sebuah pesugihan yang konon bisa cepat kaya , jika sudah melewati tantangan maka tuyul tersebut bisa digunakan sebagai tameng untuk mencuri uang orang lain di malam hari saat mereka tertidur . Padahal sebenarnya kita itu dibohongi oleh mitos yang menyesatkan , kalau kita pengen kaya dengan cepat ya harus kerja atau buka usaha yang bagus dan potensial , sudah bukan zamannya pake yang gituan ,,, iya gak ?

2. Sundel Bolong

gambar sundel bolong

Cerita rakyat yang beredar bahwa sundel bolong merupakan hantu gentayangan yang masih tidak sempurna dalam kematiannya . Sundel bolong digambarkan sebagai seorang wanita menggunakan jubah putih dari atas sampai bawah dan pada area perutnya bolong dan ada banyak belatung yang bergelantungan . Konon sundel bolong dipercaya masyarakat sebagai ibu hamil yang dibunuh secara tragis kemudian untuk menebus dosanya sang sundel bolong akan terus mengejar pembunuhnya hingga meninggal .

3. Kuntilanak

gambar kuntilanak

Sama halnya dengan sundel bolong , kuntilanak juga dipercaya sebagai perwujudan setan gentayangan untuk menakut nakuti manusia dan ciri fisiknya berupa wanita menggunakan juban putih dengan suaranya yang menakutkan yaitu hi hi hi hi ,,,,

Masyarkat kita mempercayai bahwa tempat-tempat yang gelap , bau dan sudah tidak terurus menjadi sarang para komplotan kuntilanak ..

4. Pocong

gambar pocong lucu
lucu ya

Pocong digambarkan sebagai sosok mayat yang terbungkus dengan kain kafan , pergerakannya loncat-loncat ( mungkin gak punya sayap kali ya ) . Dalam kepercayaan masyarakat bahwa pocong akan menemui seseorang untuk membuka tali pocongnya supaya hidupnya lebih tenang dialam lain hal ini karena sang tukang gali kubur lupa membuka tali di ujung kepala saat prosesi pemakaman . Walaupun tidak terlalu jahat namun aroma mistik pada sosok ini sangat tinggi bagi masyarakat kita .

5. Jenglot

gambar jenglot

Masih dalam dunia mistik nih , jenglot merupakan salah satu hantu yang dikategorikan paling menyeramkan . Konon Jenglot sendiri dahulunya merupakan manusia sakti yang mengalap ilmu hitam kemudian meninggal akan tetapi tidak diterima oleh bumi . Ukurannya sangat kecil sebesar tangan bayi , walaupun usianya sudah puluhan hingga ratusan tahun jenglot sendiri akan terus tumbuh rambutnya , kukunya dan giginya sedangkan jenglot sendiri akan bangkit jika mencium darah .

Itulah 5 Hantu paling menakutkan atau menyeramkan di Indonesia , walaupun masih banyak hantu-hantu yang lainnya , dilain kesempatan akan saya bahas lagi ya ,, pengen e e dulu nih ,,heheh

 

Iklan