5 Cara menghilangkan Burket ( Bubur Ketek )


Burket kerap kali menjadi masalah yang sangat berpengaruh besar terhadap penampilan kita di depan orang . Dengan adanya burket kita akan merasa kurang percaya diri karena kita dianggapnya tidak bisa menjaga #kesehatan untuk diri sendiri , apalagi jika sosok pacar yang mengetahui hal ini pastinya mereka akan mikir dua kali untuk bisa menjadi pendamping anda .. ciee.

gambar burket
bau ih

Burket sendiri merupakan singkatan dari Bubur Ketek , bukan berarti ketek kita yang dibikin bubur tapi ini hanya sebuah anonim yang menggambarkan suatu bau khas yang keluar dari ketek kita . Pada saat aktifitas kita banyak dan dibawah sengatan sinar matahari kerap kali ketek kita banjir keringat . Air keringat inilah yang bersatu dengan kuman badan anda sehingga menimbulkan bau tidak sedap ( menurut penelitian ) .

Nah sudah tahu kan apa itu burket  ? Jika sudah tahu sekarang kita akan masuk sesi kedua yaitu cara menghilangkan burket yang pastinya kamu sudah penasaran bukan ? hehe.,, mari simak ulasannya dibawah ini .

  1. Jangan biarkan ketek anda gondrong

Kalau ketek / ketiak kamu banyak bulunya pasti tidak akan merasa nyaman deh , terasa geli dan mudah berkeringat hal ini karena ketek anda tidak terlalu banyak udara yang masuk sehingga permukaan ketek anda selalu lembab dan basah . Untuk itu jika ingin burket menjauh maka anda harus mencukur habis hingga gundul supaya permukaan ketiak tetap kering , akhirnya tidak perlu menggunakan deodoran yang mahal . Jangan sampai kuman dalam ketiak anda bergelantungan bak tarsan ,,, uk uk ak ak ,,,hehhe.

2. Mandi pagi dan sore hari

Setelah bangun tidur dan beraktifitas di pagi hari sudah harus dibiasakan untuk mandi terlebih dahulu supaya badan kita tidak bau dan kotoran serta lendir dalam ketek kita bersih . Pastikan menggunakan sabun mandi yah , kalau bisa sabunnya wangi bunga mawar , begitupun untuk sore harinya supaya badan kita tetap wangi ,,he he ,,

3. Gunakan baju yang bisa menyerap banyak keringat dan longgar

Tampaknya ini terlihat sepele namun sangat berpengaruh besar dalam penampilan anda , biar ketek kita tetap kering ada bagusnya menggunakan baju yang sedikit longgar dan pori-porinya besar ( khusus area ketek ) sehingga sirkulasi udara lancar . Pori-pori yang kecil seperti kaos olahraga kerap kali kita akan cepat berkeringat yang menyebabkan burket .

4. Perhatikan konsumsi makanan

Selain dari faktor luar , bau badan juga bisa berasal dari dalam . Konon , terlalu banyak mengonsumsi bawang dipercaya dapat menyebabkan badan kita jadi bau . Dalam ilmu tradisi , daun sirih dipercaya bisa menghilangkan bau badan yang bandel dalam tubuh kita , caranya adalah dengan merebus beberapa daun sirih kemudian airnya di minum . Pastikan pula tidak terlalu sering dan dilakukan secara teratur.

5. Menggunakan deodoran

Memang saat ini deodoran menjadi senjata ampuh yang bisa menghilangkan burket , tapi ini hanya bertahan beberapa jam saja . Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa deodoran sangat tidak dianjurkan karena dapat menyebabkan penyakit seperti kanker karena kandungan zat kimianya . Jika memang mendesak ya kita bisa menggunakan deodoran sebelum hadir ke sebuah acara formal ataupun undangan pesta.

 

 

Iklan