Gina Lusiana Wulandari : dengan SMK kita mudah masuk kerja dalam sebuah perusahaan


Rasanya ini adalah momentum yang pas untuk mengungkapkan komitmen dan harapan seorang tenaga pendidik terhadap peserta didik di SMK N 1 Plered bernama Gina Lusiana Wulandari.S.Pd.
Gina lusiana wulandari smk n 1 plered​Tuh orangnya pake jilbab merah

Guru fisika jebolan UIN Bandung berparas cantik ini mencoba menuangkan sebuah presisi demi kepercayaan masyarakat terhadap pendidikan menengah dewasa ini .

Beberapa waktu lalu , awak media purwakartapos mencoba mewawancarai perihal pendapatnya tentang sekolah kejuruan .

Dengan SMK kita bisa dengan mudah mencari pekerjaan dalam sebuah lembaga negeri maupun swasta karena kita telah menanamkan karakter yang profesional .

Memang benar untuk mendapatkan pekerjaan saat ini sangat sulit ditengarai oleh maraknya pemutusan hubungan kerja ( PHK ) sehingga jumlah pengangguran di Indonesia semakin membengkak belum lagi puluhan ribu lulusan sekolah ataupun universitas tiap tahunnya menambah jumlah persaingan yang lebih ketat lagi.

Untuk itu diharapkan lulusan SMK mampu bersaing di bursa kerja dengan pendalaman soft skill sebagai pilarnya .

Yang paling dikhawatirkan adalah akan diterapkannya pasar MEA ( Masyarakat Ekonomi Asean ) yang akan berimbas persaingan kerja dengan pekerja asing .

Dalam sebuah kesempatan saya pernah mengikuti sebuah ” seminar ” dimana sang narasumber mengungkapkan betapa pentingnya soft skill dalam diri warga Indonesia untuk bertahan dari gempuran asing .

Salah satu soft skill yang paling dasar diantaranya adalah disiplin baik dari segi waktu dan fungsi kerja serta mengasah skill lainnya agar berkesinambungan .

Harapannya , lulusan SMK memiliki prosfek yang bagus dan profesional serta menerapkan integritas yang tinggi , jika pengalaman dan kondisi ekonomi membaik alumni bisa menaikan level kesetaraan dengan mengikuti kursus ataupun masuk universitas.

Jangan sampai kita menjadi penonton abadi di negeri ini , BERTAHAN atau Kalah itu jadi pilihan anda .

Iklan