Jangan mau ke Taman Bunga Nusantara


Halo , Cianjur merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang mana hampir semua tempat-tempatnya berguguskan perbukitan sehingga menjadi spot pariwisata yang digemari wisatawan dari berbagai daerah terutama dari Jakarta .

Salah satu tempat yang menjadi destinasi favorit adalah Taman Bunga Nusantara yang memberikan eksotisme keindahan taman yang sesungguhnya diselimuti oleh ratusan hingga ribuan varietas bunga seduia sehingga mengundang banyak keindahan .

foto taman bunga nusantara

Namun sayangnya , saya tidak merekomendasikan ke Taman Bunga Nusantara jika tidak membekali diri dengan persediaan uang yang cukup karena hampir semua spotnya harus mengeluarkan uang , belum termasuk dengan oleh-oleh yang akan anda bawa ke rumah .

Apa saja fasilitas yang tersedia di Taman Bunga Nusantara ini ? Banyak banget , selain lahan parkir yang luas mampu menampung puluhan kendaraan kecil dan besar , arena bermain yang lengkap , harga tiket yang ramah dan fasilitas ATM bank BNI . Untuk keindahan tamannya sudah tidak bisa di ragukan lagi karena objek wisata ini sudah sangat terkenal di Indonesia khususnya dari Jakarta dan Bandung .

Pada hari sabtu dan minggu adalah hari yang paling sibuk menampung ribuan pengunjungnya sehingga jalanan suka macet , namun memang menguntungkan banyak pihak yang terlibat selain pihak pengelola , keuntungan lain pun di rasakan oleh masyarakat setempat dalam memanfaatkan fasilitas kosong yang digunakan sebagai sarana transaksi jualan aneka oleh-oleh dan makanan ringan .

Lantas berapa sih tiket masuknya ? saya sudah lupa berapa yah , walaupun saya berlokasi 1 km saja dari taman bunga ini namun jarang sekali saya mengunjungi ke dalam hanya sekedar lewat saja saat hari minggu sambil jalan-jalan santai menggunakan motor , tapi tiket masuknya sih tidak nyampe 50 ribu . Tapi ingat yah , ini hanya tiket masuknya saja , untuk menikmati fasilitas lainnya anda harus mengeluarkan uang juga .

Pada hari minggu pagi , lapangan taman bunga di hiasi oleh masyarakat setempat sebagai lahan olahraga . Hampir semua muda mudi pada hari ini tumpah ruah ke lapangan parkirnya . Banyak pula yang berjualan , banyak pula yang hanya nonton dan banyak pula yang olahraga sehingga sangat komplit .

Selain keindahan taman di sekelilingnya , keunikan taman bunga nusantara juga dapat anda lihat panorama gunung Gede Pangrango dari kejauhan dan dilengkapi dengan udara khas Cianjur yang sangat dingin dan segar . Untuk melengkapi perjalanan anda jadi saya sarankan untuk membawa perbekalan yang cukup agar anda tidak kecewa wisata ke Taman Bungan Nusantara yang berlokasi di Jalan Mariwati , Kp. Kawungluwuk ini .

Sekian !!!!

Iklan