7 Ikan Hias termahal di Indonesia yang bikin kamu gak mau beli !


Ikan hias termahal baik di dunia ataupun di Indonesia sangatlah banyak mulai dari ikan air tawar , air payau dan air laut .

Ikan hias enak yang memiliki harga yang mahal di kategorikan dalam bentuk spesifikasinya seperti warna , ukuran , keunikan dan fakta yang mengejutkan bagi pemiliknya sebagai contoh adalah ikan koi ,dimana di percaya oleh sebagian masyarakat tionghoa memiliki kesakralan tersendiri salah satunya membawa hoki . Meskipun harganya di banderol dengan harga yang lebih tinggi namun  tidak menjadi masalah bagi mereka untuk memilikinya .

Lantas ikan apa saja yang di kategorikan paling mahal di artikel blog ini ? mari simak singkatnya :

  1. Ikan Arwana

gambar ikan arwana

Ikan ini  sudah jelas menjadi primadona pecinta hewan air karena harganya paling top di Indonesia bahkan di dunia . Untuk setiap ekornya bisa dibanderol antara puluhan hingga ratusan juta rupiah . Ikan arwana memang memiliki struktur sisik yang indah dan beragam warna . Namun ada pula yang menyebutnya dengan ikan naga karena di lihat dari fisiknya menyerupai seeokor naga .

Walaupun tidak semua orang memilikinya , ikan hias ini mampu memikat pecinta hewan dan merelakan kocek yang besar untuk memilikinya . Mungkin anda salah satu pecinta hingga memiliki ikan yang satu ini ???

2. Ikan Lou Han

gambar ikan lou han

Beberapa tahun ke belakang , ikan ini sangat populer di Indonesia karena harganya yang super mahal karena dalam sisiknya terdapat pola yang sangat unik dan tidak ditemukan di spesies ikan lain . Keunikan pada sisiknya telah menyerap para pecinta ikan dengan lafadz Allah , hurup kanji dan motif lainnya . Selain di pandang dari sisiknya ,,yang menjadikan ikan ini masuk daftar ikan mahal adalah pada atas kepalanya terdapat benjolan yang indah , semakin besar benjolan yang di milikinya maka harga untuk seekornya pun di banderol harga yang fantastis .

Pernah juga terjual dengan harga Rp.40 juta , untuk jenis spesies ikan ini baru di temukan tiga jenis di dunia yaitu  SRD,Bace dan Cecu. Anda tertarik untuk memilikinya ?

3. Ikan Koi

gambar ikan koi

Dipercaya oleh sebagian orang bahwa ikan ini membawa keberuntungan walaupun sebenarnya hanya sebatas ikan hias .. Akan tetapi kita jangan melihat dari sisi mistiknya , melainkan keindahan yang di milikinya . Setidaknya ada 24 varietas ikan koi di dunia , satu diantaranya adalah ikan koi jepang yang dipatok dengan harga sekitar Rp.5 – 7 juta per ekornya.

 

4. Ikan Oscar

gambar ikan oscar

Ikan ini selalu menjadi spesies yang menghiasi akua rium karena keunikan dari pola warna dan wajahnya yang tampak serius .. Untuk saat ini ikan ini dibanderol sekitar Rp.200 ribu saja . Cocok lah bagi anda yang tak mau mengeluarkan biaya yang besar untuk aquarium anda.

5. Ikan Discus

foto ikan discus

Ikan ini berasal dari sungai Amazon , ikan yang memiliki sisik yang cantik dengan beragam motif ini jelas jadi rujukan pecinta hewan ,saat ini setidaknya ditemukan dalam tiga jenis   yaitu cokelat,hijau dan biru dengan bandrol harganya antara Rp.75,000 – Rp.100,000 per ekornya .

6. Ikan Mas Koki

foto ikan mas koki

Jika anda pehobi mas koki , coba perhatikan ikan ini dengan keunikan warna sisiknya yang lembut dan berwarna emas dengan bentuk matanya yang besar menonjol  ( tapi tidak seperti buta ijo yah ) he he  , adapun kisaran harganya sekitar Rp.20 ribu saja per ekornya . Ekonomis lah jika anda membeli ikan ini .

7. Ikan Cupang

foto ikan cupang

Keunikan dari spesies ikan ini tampak pada sisik dan bentuknya yang mungil , saat ikan ini merasa terganggu atau ingin bertengkar mereka akan merekahkan kedua samping penutup insangnya . Umumnya ikan ini digemari oleh anak-anak kecil , sehingga di tempat-tempat sekolah suka banyak yang menjual ikan ini . Untuk mendapatkan ikan ini kita harus merogeh kocek sekitar Rp.10 ribu saja .

Itu per ekor lho ,,, kalau ikan mujair dan emas hanya 30 ribu saja , akan tetapi dalam kilogram,,,buat konsumsi gitu ,,ehehhe

Iklan