Ketahui , 6 cara menjaga layar smartphone anda !!!


Menjaga layar sentuh ( touch screen ) hp android anda merupakan langkah yang sangat diperlukan agar smartphone anda berjalan baik , setiap sentuhan halus saja akan langsung beroperasi jika layar smartphone anda dalam keadaan bagus.
Untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan , ada beberapa langkah yang harus anda lakukan untuk menjaga kestabilan smartphone anda.

layar smartphone android

1. Jangan memasukan pada saku celana anda
Kebiasaan buruk yang sering anda lakukan diantaranya adalah memasukan smartphone anda pada saku celana dalam waktu yang lama . Hal ini dapat merusak sensitifitas layar sentuh android karena dalam saku anda terdapat suhu yang panas , apalagi jika anda menggunakan celana levis ketika anda bergerak seperti jongkok sewaktu-waktu layar hp anda akan retak bahkan pecah total . Jelas lah jika anda harus menggantinya dengan yang baru akan menguras dana yang lebih besar .

2. Menjaganya agar tetap bersih
Keberadaan layar yang penuh dengan kotoran dapat mengganggu sensitifitas layar hp anda , karena saat sentuhan halus anda akan terhalang oleh kotoran tersebut . Kebiasaan ini umumnya dilakukan oleh anda yang memiliki banyak aktifitas terutama aktifitas lapangan dan berdebu . Untuk mencegahnya pastikan menggunakan smartphone tangan anda di cuci terlebih dahulu dan bersihkan layar hp nya. Simpel kan ??

3. Hindari dari gelombang elektromagnetik
Radiasi yang dihasilkan oleh barang-barang elektronik seperti tv , kulkas dan radio dapat dengan cepat merusak layar android anda . Hal ini umumnya menyimpan smartphone sambil menaruhnya diatas barang tersebut. Jika memang keukeuh ingin menyimpannya pastikan menggunakan pelapis seperti kertas tebal dan triplek agar radiasi yang ditimbulkan tidak terlalu beresiko.

4. Hindari dari sinar matahari langsung
Sinar UV selain meruska kulit anda namun bisa juga merusak layar gadget anda karena radiasi sinar matahari sangat tinggi sehingga berpengaruh pada sensitifitas layar gadget anda. Buat anda yang selalu mobile pastikan menggunakannya pada udara yang teduh seperti dibawah pohon ataupun ruangan yang beratap.

5. Gunakan sentuhan halus 
Saat pertama anda memilikinya kadang-kadang kita masih sono dengan gadget tersebut atau anda belum terbiasa menggunakan gadget berlayar sentuh pasti secara otomatis tangan anda masih kaku dan menekannya dengan keras . Jika kebiasaan ini sedang anda alami sebaiknya meninggalkannya karena perlakuan tersebut dapat merusak layar bahkan bisa retak .

6. Gunakan pelapis khusus
Poin ini memang paling mainstream , layar yang tak terlindungi oleh pelapis akan mengakibatkan cepat tergores dan mengganggu sensitifitas . Di counter-counter dapat anda temukan pelapis tersebut dengan warna , corak , kualitas dan harganya . Pastikan anda memilih kualitas yang telah dipercaya yah..
Itulah rekomendasi yang bisa saya share kali ini , semua rekomendasi tersebut berlaku pada semua hp seperti android samsung ,lenovo ,oppo,asus,vivo dan lainnya. Semoga bermanfaat dan layar android anda tetap terjaga .
Salam

Iklan