Ini 4 Tips menjaga baterai smartphone anda , kenali ciri-ciri yang sudah lowbat


Baterai pada smartphone android anda memang sangat diperlukan agar smartphone anda dapat digunakan , dalam kondisi baterai lemah pun suka timbul peringatan “baterai lemah ” dan itu tandanya harus segera di cas.
Namun beda lagi halnya dengan baterai yang sudah lowbat/rusak , di cas sampai penuh pun tidak akan mampu bertahan lama dalam mengoperasikan smartphone anda langkah preventifnya adalah dengan mengganti baterai yang baru dan sesuai dengan spek hp yang digunakan .

android image

Ciri-ciri baterai smartphone anda sudah lowbat

1. Di cas mudah penuh namun tak bisa bertahan lama
2. Persentase penurunan daya sangat signifikan
3. Baterai menggembung
4. Mudah habis
Jika memang poin di atas sudah terlanjur rusak sebaiknya mengganti dengan yang baru . Pastikan uangnya siapkan juga yah ,,,hehehhe

Tips menjaga baterai smartphone Android anda agar tidak mudah rusak ( lowbat )

1. Pilihlah baterai yang asli
Baterai asli hanya dapat diperoleh oleh gerai khusus , sebagai contoh anda membeli hp merek samsung maka ketersediaan baterai asli pun hanya di gerai samsung sendiri . Sama halnya dengan merk produk hp lainnya . Kenapa harus yang asli ? sudah barang tentu kualitasnya terjamin dan disesuaikan dengan tipe smartphone yang digunakan sehingga baterai smartphone anda awet dan elemen smartphone lainnya seperti layar sentuh pun ikut terjaga .
2.  Jangan terlalu menguras daya baterai
Ini nih salah satu kebiasaan yang anda lakukan , ketika sudah timbul warning tentang persentase batre maka anda selalu membiarkannya sampai habis bahkan sampai mati . Kenapa hal ini di larang ? karena kondisi kritis di paksakan akan mengurangi kualitas baterai . Memang bukan waktu singkat namun sewaktu-waktu jika terus dibiasakan akan rusak bahkan beresiko pada smartphone anda.
3. Cas sampai penuh
Jangan sampai mengecas smartphone anda hanya dalam waktu singkat , karena alasan tertentu misalkan saking asyiknya dengan jejaring sosial , batu 10 menit saja sudah di cabut lagi , saat habis baru di cas lagi . Justru ini masalah terbesar yang menurunkan kualitas batre yang tajam . Sebaiknya anda meninggalkan kebiasaan tersebut jika anda memang orang ” setia ” terhadap gadget anda.
4. Mengecas sambil mengoperasikannya
Alasan yang paling simpel kenapa sampai dilakukan karena anda tak sabar ingin memainkan game , internetan ataupun chating maka biasanya anda melupakan dan tak peduli dengan smartphone anda walaupun dalam keadaan di cas . Kebiasaan buruk ini menyebabkan baterai smartphone anda cepat rusak karena arus listrik yang terjadi tidak seimbang antara pemasukan dan pengeluaran daya listrik , sebagai imbas kecilnya status baterai dalam kondisi jalan di tempat meski di colokan telah lama. ( red )

Iklan