Ini 6 Jejaring sosial paling populer di Indonesia , nomor 1 pasti anda miliki


Perkembangan smartphone saat ini begitu pesat , ada yang digunakan untuk bermain game ,hingga untuk browser di internet .Perkembangan teknologi dan informasi membawa berbagai banyak perubahan dari waktu ke waktu , tidak terkecuali dengan jejaring sosial ( sosial media ) . Dengan banyaknya jejaring sosial yang terus tumbuh membuat persaingan di jagat internet semakin ketat , lebih-lebih hampir semua laman hanya perusahaan teknologi terbesar lah yang  selalu menduduki peringkat terfavorit bagi pengguna setianya . Selain itu , sumber daya manusia yang menopang kemajuan perusahaan tersebut yang terus mengembangkan fitur-fitur yang lebih canggih guna menggaet para netter .Nah berikut jejaring sosial yang paling hits di Indonesia saat ini..

 

jejaring sosial top indonesia
1. Facebook
Jejaring sosial besutan Mark Zukerberg ini merajai jagat internet setelah google , hampir separuh netizen menghabiskan waktu luannya untuk stay on di jejaring ini .
Ada banyak tujuan kenapa mereka memilih facebook , selain aplikasi chating facebook juga bisa digunakan sebagai media yang mudah seperti media pembelajaran , bisnis  ataupun tujuan lainnya .
Penggunanya pun berasal dari berbagai kalangan mulai dari petani hingga pejabat tinggi , mulai dari anak-anak hingga manula sekalipun . Masyarakat Indonesia sudah mengenal akan brand ini , selain itu pengguna jejaring facebook di Indonesia juga menduduki peringkat ke -4 pengguna facebook setelah Amerika , Brazil dan India .

2. Twitter
Twitter ( ciutan ) merupakan jejaring sosial pesaing berat facebook , walaupun bagi kalangan teknologi , twitter ini termasuk kategori microblog . Ada banyak pengguna twitter di dunia tak terkecuali di Indonesia . Twitter selalu iring-iringan dengan fb dalam iklan-iklan di televisi .
Walaupun ketersediaan karakter hanya 140 karakter namun pengguna setia twitter terus bertambah setiap waktu . Istilah-istilah yang umum di temukan dalam jejaring ini seperti hastag yang ditandai dengan tanda # , hastag inilah salah satu fitur di twitter untuk menghubungkan beberapa trending tag yang sedang hangat saat ini . Fitur lainnya juga sangat banyak dan bisa digunakan secara gratis serta untuk berbagai tujuan .

3. Path
Walaupun masih terbilang asing bagi masyarakat awam , keberadaan path juga menarik minat pengguna internet di Indonesia . Sama halnya dengan facebook dan sekelasnya , path juga mempunyai fitur untuk memberikan informasi kepada semua orang , keluarga ataupun teman dekat baik melalui gambar , tulisan ataupun video . Saat anda membeli smartphone baru , biasanya aplikasi ini sudah terinstal otomatis oleh vendornya dan dapat digunakan secara gratis .

4. Google Plus
Bagi internet marketer , keberadaan google plus sangatlah menguntungkan dimana di dalamnya dibubuhi fitur super canggih terutama di bidang pemasaran online . Banyak pengguna yang akhirnya nyangkut ke google plus untuk sharing informsi , dapatkan berita baik dalam bentuk video , gambar,tulisan biasa ataupun microblog.
Google plus sendiri merupakan jejaring sosial dibawah naungan penguasa internet yaitu Google . Sesuai namanya , pendaftaran google plus juga otomatis hanya untuk pengguna yang mempunyai email google saja ( gmail ) , aplikasi ini memang diberikan secara gratis oleh pihak google untuk berbagai kebutuhan ..
Waktu demi waktu pengguna google plus semakin banyak ditambah lagi kerjasama antara pemegang merek Android dengan pihak google sendiri membuat brand ini semakin memikat pengguna di dunia dan Indonesia .

5. Instagram
Salah satu jejaring sosial dengan fitur utamanya sebagai pengolah foto terbaik , filterisasi foto dilakukan secara selektif sehingga akurasi foto tersebut benar-benar bagus dan meyakinkan . Ada banyak fitur yang tersedia dan bisa digunakan secara gratis oleh pengguna . Fitur lainnya adalah kita bisa share apa saja dari Instagram yang bisa dihubungkan dengan facebook dan twitter secara otomatis .
Para pengguna di Indonesia yang notabane nya selalu mobile maka instagram menjadi aplikasi yang wajib dimiliki terutama bagi mereka yang hobi potret memotret dan fotografer sekalipun .

6. Linkedin
Linkedin merupakan jaringan terluas di dunia bahkan di Indonesia sendiri . Pemilik akun linkedin umumnya dari kalangan terdidik ke atas seperti para manajer ataupun pekerja dari instansi negeri maupun swasta . Buat anda para pencari kerja sebaiknya anda memiliki akun linkedin karena kita bisa terhubung dengan kalangan profesional . Disini juga kita bisa sharing apa saja yang sekiranya bermanfaat . Untuk masalah fitur silakan anda jajal sendiri yah ,,,, ( cappek nulis ) wkwkwk.
Itulah 6 Jejaring sosial paling populer di Indonesia yang saat super hits .

Iklan