Serem !!!! ini 7 Tempat paling beracun di dunia , Indonesia tak ada ( part 1 )


Tempat-tempat yang menarik di dunia sangat beragam , begitupun dengan tempat yang beracun di dunia yang mana bisa diakibatkan oleh faktor alam ataupun faktor manusia ( human eror ). Tempat beracun ini dikategorikan sebagai zona bahaya bagi penduduk ataupun pengunjung ke tempat ini . Secara umum sangat banyak namun di Indonesia rupanya belum ” tersentuh ” tempat beracun .

Lalu negara mana saja yang memiliki tempat dengan zona racun paling pekat sejagat ? Berikut ulasannya.

10. Linfen di China

foto kota linfen di china beracun dan berbahaya

merdeka.com

China memiliki banyak tempat-tempat ” tersentuh ”  , salah satunya adalah linfen yang merupakan kota tercemar . Kenapa sampai bisa dikategorikan tercemar ? bisa saja akibat dari banyaknya polusi rumahan , kendaraan , industri atau alam .

Faktanya , ketika kita menjemur pakaian di kota ini bukannya tampak kering dan bersih melainkan akan berubah warna menjadi hitam pekat . Pada barang-barang tertentu mungkin tidak berefek namun bagi kesehatan justru sangat fatal , bisa saja paru-paru anda akan dengan mudah rusak akibat menghirup udara di sini .Berani coba ???

9. Rondonia di Brasil

gambar hutan rondonia di brasil

merdeka.com

Proses pembakaran hutan mengakibatkan gundulnya hutan yang menampung banyak oksigen . Beda halnya dengan di negara Brasil yaitu Rondonia seolah-olah tempat ini adalah tempat paling botak karena pohon-pohonnya ditebang oleh penduduknya sehingga kerusakan ekosistemnya sangat cepat . Ditambah lagi dengan polusi udara yang berkeliaran di kota ini . Pertanyaan saya , apakah anda masih mau mencoba di tempat ini ???

8. Sungai Yamuna di India

sungai yamuna di india

4muda.com

Kerusakan lingkungan kota khususnya di Jakarta banyak diakibatkan dari kedisipilinan masyarakatnya dalam membuang sampah . Bisa anda lihat ketika ke Jakarta saja dapat ditemukan kali-kali dan sungai memiliki warna hitam pekat dengan gundukan sampah di atasnya menjadikan tempat tersebut tidak enak di pandang , jorok dan bau menyengat .

Ternyata bukan hanya di Jakarta saja , fakta baru di temukan di India , Ya Sungai Yamuna namanya . Kenapa sampai masuk kategori beracun di dunia ? tidak lain adalah kesadaran masyarakatnya terhadap kebersihan . New Delhi adalah penyumbang terbesar sampah di sungai ini , diperkirakan sekitar 3296 MLD limah perharinya baik limbah rumah tangga hingga limbah industri .

Sungai ini juga jadi sarang empuk bagi bakteri patogen dan virus-virus berbahaya bagi kesehatan penduduk sekitar . Bagaimana dengan Indonesia ( Jakarta , Bandung dan Surabaya salah satunya ) ??? Silakan jawab sendiri yah !!!.

7. La Oroya di Peru

foto la oroya peru

wikipedia.org

Kota ini dicemari oleh timbal yang sangat pekat , fakta ini didapatkan setelah melakukan penelitian terhadap anak-anak di kota ini . Hasilnya menunjukan pada aliran darahnya terdapat aliran timbal yang sangat pekat . Bisa anda bayangkan bagaimana dengan orang dewasa hingga manula yang sudah tinggal lama-lama di sini ??? bisa jadi tulang mereka juga berwarna hitam yah ,,hehhe.

6. Danau Karachay di Rusia

danau karachay di rusia

via detik travel

Limbah nuklir menjadi momok menakutkan di dunia . Danau Karachay di Rusia ini merupakan danau dengan tingkat racun mematikan , betapa tidak danau ini dijadikan sebagai pembuangan limbah nuklir milik Rusia . Hanya butuh kurang lebih satu jam saja di tempat ini maka kematian pun tercapai . Berani coba ? Jangan deh !!!.

Tahukah kamu bahwa tingkat radioaktif di danau ini adalah  4,44 exabequerels (EBq) dengan 3,6 EBq dari Cesium-137 dan 0,74 EBq dari Strontium-90 .

5. Laut Aral di Kazakhstan & Uzbekistan

gambar laut aral beracun

via 4muda.com

Kondisi lahan dan perairannya yang sangat luas tempat ini dijadikan sebagai proyek megairigasi oleh Uni Soviet ( Sekarang Rusia ) . Pada tahun 2007  , laut Aral mengalami penurunan ( defisit ) sekitar 10 % dari aslinya . Lantas apa yang menyebabkan tempat ini masuk rangking paling beracun di Dunia ?.

Tahukah anda , laut ini dijadikan sebagai tempat pengujian berbagai zat kimia berbahaya seperti nuklir , senjata hidrogen ( bom H ) , Uranium , Sianida , Pestisida , Limbah Pabrik , Pupuk kimia memiliki limpasan dan tersapu oleh angin ke tanah di sekitarnya .

Sepertinya Sanitasi di tempat ini mustahil dilakukan mengingat zat radioaktif nuklir membutuhkan ratusan hingga ribuan tahun untuk kembali steril . Tampak aneh jika kita tinggal di tempat ini , selain konsumsi air bersih mustahil di dapatkan . Penyebab lainnya adalah penyakit kanker , paru-paru ,hati,mata , serangan jantung dan lainnya selalu mengintai bagi siapa saja yang menginjak tempat ini .

Iklan