Cara mencuci hijab katun jenis Paris supaya warnanya tidak pudar


Di kesempatan lalu saya telah ulas mengenai tips mencuci kebaya , namun di artikel lanjutan tips fashion kali ini saya akan share tentang cara mencuci hijab katun jenis paris yang saat ini digemari kalangan hijabers Indonesia .

gambar hijab katun paris

Buat kamu hei ladies yang memiliki banyak koleksi hijab paris ada baiknya kasih ke orang lain yang membutuhkan yah jika memang tak digunakan dan terlalu banyak …hehhe iya benar banget kita ada kesempatan sedikitnya beramal lah .

Hijab adalah salah satu aksesoris kecantikan muslimah Indonesia disamping kewajibannya , dengan tampil stylish dan fashionable membuat diri kita merasa lebih pede dengan penampilan hijab kita . Banyak sekali jenis hijab yang saat ini digandrungi para hijabers , salah satunya adalah jenis hijab paris yang terbuat dari katun berkualitas .

Keberadaan kualitas berbanding lurus dengan perawatannya agar bisa bertahan lama kualitas dan warnanya tetap mengkilap walau sudah dimakan waktu . Perawatan ini adalah yang pertama wajib anda lakukan jika ” setia ” pada fashion anda .

Mencuci hijab anda salah satunya , dengan perlakuan ini diharapkan warna , wangi , tekstur dan keawetannya tetap terjaga sepanjang hari.

Sangat aneh donk kalau kita beli baru namun tak beberapa lama sudah kotor , bau apek dan terlihat pudar . Ini sangat menjengkelkan bagi yang melihatnya dan menjadi indikasi bahwa anda kurang memperhatikan terhadap produk fashion yang harganya wah !!!.

Untuk menjaga kualitasnya , ada baiknya jika anda ( hendak ) mencuci hijab anda dengan tips berikut .

1. Gunakan deterjen cair

Deterjen cair memiliki zat yang mudah larut dalam air dan mampu meresap pada celah-celah kecil hijab anda dan ini sangat dianjurkan . Beda halnya dengan deterjen bubuk yang memerlukan waktu untuk larut sekaligus berpengaruh besar pada tekstur dan warna hijab anda . So , gunakan deterjen cair aja ya ,,,ya ya ya,,,nurut yah !

2. Cuci dengan tangan ringan

Gunakan tangan anda untuk mencucinya , hindari penggunaan mesin cuci karena dapat merusak hijab anda . Cukup dengan kucek-kucek hijab anda akan bersih dan tidak akan robek karena bahannya yang relatif tipis.

3. Strika dengan suhu rendah

Karena bahannya terbuat dari katun tipis maka strikalah dengan suhu yang rendah agar tidak gosong setelah di setrika .

4. Rapikan serat yang keluar

Lapisan-lapisan hijab katun berbentuk serat sehingga ringan saat digunakan dan tak terasa panas . Namun jika seratnya ada yang keluar maka gosok-gosok berlawanan arah serat tersebut agar kembali rapat , membiarkan serat keluar justru akan merembet pada serat lainnya .

5. Saat di simpan gunakan Hanger yah .

hanger khusus jilbab
hanger jilbab

Melipat dalam lemari anda akan menyebabkan kusut dan tampak bergaris-garis untuk itu sebaiknya disimpan dalam lemari dengan menggunakan hanger . Banyak kok di toko juga !!!.

6. Ketika di jemur , jauhkan dari sinar matahari langsung

Radiasi sinar matahari tak bagus ketika digunakan untuk jemuran karena dapat merusak kualitas tekstur dan warna . Sebaiknya jemur hijab anda dengan intensitas cahaya yang redup, cukup manfaatkan angin saja untuk mengeringkannya .

 

Nah itulah artikel di episode kali ini , semoga bermanfaat yah ladies . Salam Hijabers ….heheh

Iklan