7 Fobia yang paling banyak ditemukan di Dunia


Tahukah kamu bahwa Fobia adalah rasa takut seseorang terhadap sesuatu.Berbeda dengan rasa takut biasa yang hanya terjadi memang benar-benar suatu yang terpaksa.

Fobia biasanya menimbulkan rasa takut yang berlebihan bahkan sering kali tanpa alasan , Hingga saat ini, rasa fobia sudah ditemukan sekitar 500 jenis mulai dari yang terbanyak hingga yang paling sedikit.
Pada artikel kali ini admin akan memberikan 7 Fobia yang paling banyak ditemukan di Dunia .
1. Hewan
Ada tiga jenis makluk hidup didunia ini yang secara nyata, seperti manusia,hewan dan tumbuhan. Hidup berdampingan dengan binatang dan tumbuhan tidak bisa dihindari oleh manusia karena hampir setiap hari kita berinterakasi dengan alam.Namun dalam beberapa kasus, ternyata ada juga manusia yang memiliki fobia terhadap hewan,mereka merasa takut dengan kehadiran hewan tersebut. Salah satu contoh fobia hewan yang paling banyak ditemukan adalah fobia terhadap tikus,kucing,kecoa dan kelalawar.
2. Ketinggian
Tidak semua orang suka dengan ketinggian, atau bahkan mungkin kamu salah satunya. Sebenarnya hampir semua orang takut dengan ketinggian karena alasan utamanya adalah takut jatuh.
3. Terbang
Sama halnya dengan ketinggian, terbang juga banyak yang merasakan fobia ini, mereka merasa takut jatuh dari ketinggian , salah satunya adalah mereka merasa takut jika bepergian menggunakan pesawat.
4. Ruang sempit
Ruang yang sempit memang membuat kita tidak merasa nyaman, salah satu ruang sempit yang ditakuti banyak orang seperti terowongan,lift dan goa.
5. Dokter Gigi
Mengunjungi dokter gigi secara rutin untuk perawatan memang pola hidup yang bagus, namun sekitar 25 persen diantara kita merasa takut dengan dokter gigi.
6. Darah
Bayak juga orang yang merasa jijik dan takut dengan darah,apalagi darah tersebut berasal dari manusia seperti akibat kecelakaan.
7. Rumah sakit
Sebanyak 15 persen manusia merasa senang dan merasa fobia terhadap rumah sakit karena mereka malas untuk dirawat di rumah sakit, namun bagaimanapun rumah sakit tetap menjadi tempat yang pas untuk merawat dibandingkan dengan di rumah karena perwatannya yang lebih.
Itulah 7 Fobia yang paling banyak ditemukan di Dunia .
Iklan