7 Jembatan terpanjang di Indonesia (part 1)


Fakta Unik dan Menarik – 7 Jembatan terpanjang di Indonesia – Seiring dengan berkembangnya ekonomi dan pembangunan di Indonesia,mereka berbondong-bondonog membuat bangunan di luar wajar pada umumnya.

Salah satu yang menjadi daya tariknya adalah pembangunan jembatan yang menghubungkan desa ke desa,kota-ke kota atau bisa jadi antar negera tergantung ukuran dan kemampuan ekonomi dalam membangunnya untuk memberikan fasilitas kepada penggunanya dalam melintasi wilayah tujuan.
Inilah daftar  Jembatan terpanjang saat ini.
1. Jembatan Suramadu ( 5438 meter)
jembatan suramadu
Merupakan ikon baru bagi wilayah tersebut dengan kehadiran infrastruktur ini, jembatan yang menghubungkan anatara kota surabaya dan madura ini memiliki panjang sekitar 5438 meter dengan lebarnya mencapai 30 meter.Jembatan ini juga menduduki peringkat ke tiga terpanjang di asia tenggara.
2. Pasupati (2147 meter )
Terletak di kota Bandung Jawa Barat sekaligus menjadi ikon baru kota bandung , jembatan ini dibangun dengan panjang mencapai 2147 meter dengan lebarnya adalah 21.53 meter.
3. Jembatan Siak ( 1196 meter)
Di bangun dengan panjang 1196 meter dan lebarnya 16,95 meter. Berada di ibukota provinsi Riau,hal yang paling uniknya adalah kehadiran restoran yang ada di atas puncak jembatan tersebut sehingga menambah keindahan kota riau dari atas layaknya anda diatas kapal terbang.
4. Ampera (1117 meter )
Mungkin kamu sudah mengenal lebih dalam tentang bangunan yang penuh sejarah ini,Ampera merupakan kepanjangan dari Amanat Penderitaan Rakyat .Berlokasi di kota Palembang,sumatera selatan dan menyeberangi sungai Musi. Hal yang unik dari jembatan ini adalah mempunyai mekanisme mengangkat apabila ada sebuah kapal yang hendak melintasi di bawahnya,akan tetapi mekanisme tersebut sudah tidak digunakan lagi entah kenapa.
Iklan