Daftar 7 Ikan hias termahal di Indonesia


Bicara masalah ikan hias mungkin tidak akan ada habisnya, keunikan pola,warna dan corak sisiknya membuat seseorang jatuh cinta terhadapnya.
Sudah banyak kita ketahui bahwa jumlah pehobi ikan hias sangatlah banyak, hal ini bisa dilihat dari variasi harga setiap spesiesnya, jika anda salah satunya maka tidak ada salahnya mengetahu 7 ikan hias termahal di Indonesia karena pada dasarnya negara kita Indonesia merupakan negara maritim yang kaya akan lautnya.
7. Cupang Crowntail
cupang crowntail
Ikan cupang hias ini mempunyai sirip yang unik seperti bentuk kipas atau layar sobek,jika kita telusuri , di Indonesia ikan ini dikenal dengan sebutan cupang Serit dengan bandrol harganya mencapai Rp.15,000.
Ikan ini juga dilengkapi dengan corak warnanya yang bermacam-macam serta memiliki ukuran yang relatif kecil sebesar jempol orang dewasa.
6. Mas Koki
mas koki
Jika anda pehobi mas koki , coba perhatikan ikan ini dengan keunikan warna sisiknya yang lembut dan berwarna emas dengan bentuk matanya yang besar menonjol , adapun kisaran harganya sekitar Rp.20,000.
5. Discus
ikan discus
Ikan jenis ini memiliki warna yang unik dan cantik, berasal dari sungai Amazon dan terbagi kedalam tiga varietas yaitu cokelat,hijau dan biru dengan bandrol harganya antara Rp.75,000 – Rp.100,000 per ekornya.
4. Oscar
ikan oscar
Oscar ini dibanderol dengan harga Rp.150,000 – Rp.250,000 per ekornya. Tampaknya sangat menyeramkan tetapi disinilah keunikannya yaitu pola warnanya yang sangat menarik mata kita.
3. Koi
koi
Jenis ikan ini terbagi kedalam 24 varietas di seluruh dunia.harga untuk koi jepang berkisar antara Rp.5-7 juta per ekornya.
2. Lou Han
lou han
Keindahan warna sisiknya sangat menggiurkan bukan ??? bukan pola warnanya saja yang sangat menarik tetapi ada juga benjolan kelam di kepalanya . Jenis ikan hias termahal di Indonesia ini terbagi menjadi tiga varietas yaitu SRD,Bace dan Cecu, dengan harganya mencapai 40 jutaan.
1. Arwana
arwana
Diposisi pertama daftar ikan termahal adalah Arwana,dalam seekornya bisa mencapai 40 juta ke atas tergantung ukuran. Kalangan masyarakat lainnya menyebut dengan sebutan Ikan naga karena bentuknya seperti naga , tahukah anda jenis ini dapat ditemukan di kawasan Asia tenggara termasuk salah satunya adalah Indonesia.
Jadi anda pilih yang mana ya ???? sesuaikan saja dengan budgetnya,,
Iklan